Loew tentang Comeback Jerman: Kami Tidak Pernah Kehilangan Harapan

Kuis Piala Dunia 2018Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, mengapresiasi semangat juang anak-anak asuhnya ketika mengalahkan Swedia.

Timnas Jerman mengakhiri catatan minor di Piala Dunia 2018 setelah sempat kalah dari Meksiko. Pada laga lanjutan Grup F di Stadion Olimpiyskiy, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB, mereka mengalahkan Swedia dengan skor 2-1.

Gol pertama dicetak Swedia via Ola Toivonen pada menit ke-32. Jerman membalas lewat gol Marco Reus pada menit ke-48 dan Toni Kroos pada masa injury time, ketika mereka malah bermain dengan 10 pemain.

“Ini merupakan pertandingan emosional, bak roller coaster sampai peluit panjang,” tutur Joachim Loew seperti dilansir oleh situs resmi FIFA.

Menurut Joachim Loew, kunci dari comeback Jerman adalah kekuatan mental. Manuel Neuer dan kolega dianggap tidak lantas terpukul setelah kemamsukan akibat lesakan Ola Toivonen.

“Setelah kemasukan, kami coba menjaga kepercayaan diri. Kami memerlukan operan cepat, menutup area untuk membatasi pergerakan Swedia, kemudian membuka ruang. Itulah yang mampu kami lakukan,” ucap Joachim Loew.

“Pada baak kedua, tekanan yang kami bangun semakin kuat. Kami memang tidak mencetak gol dalam beberapa peluang bagus, tetapi saya tetap menghargai semangat tim. Kami tidak pernah kehilangan harapan untuk membalikkan keadaan dan memenangi pertandingan,” katanya menambahkan.

Dengan hasil ini, Jerman memelihara peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Mereka berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan raihan 3 poin atau unggul head-to-head atas Swedia.

 

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...