Loew: Ter Stegen Tak Bermaksud Serang Neuer

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, angkat bicara soal tekad Marc-Andre ter Stegen yang ingin merebut posisi utama kiper Timnas Jerman dari tangan Manuel Neuer. Apa kata Loew?

Neuer telah menjadi kiper utama Jerman sejak Piala Dunia 2010. Tapi, dalam sebaha kesempatan wawancara, Ter Stegen mengaku ingin memberikan tekanan kepada Neuer sekaligus merebut posisi utama kiper Der Panzer.

Menurut Loew, tak ada yang salah dengan pernyataan itu. Ia juga janji akan memberikan kesempatan pada kiper Barcelona tersebut.

Marc-Andre ter Stegen - Manuel Neuer - Jerman - Piala Dunia 2018
Getty Images

“Saya pikir tidak apa-apa apa yang Ter Stegen katakan. Itu bukan serangan terhadap Neuer atau pelatih-pelatih kami. Dia merumuskan ambisinya dan dia benar-benar benar ingin melakukan itu karena dia menjadi kiper yang sangat hebat dalam dua atau tiga tahun terakhir,” kata Loew kepada DAZN.

“Kami senang memiliki dua kiper kelas dunia di Jerman. Saya katakan tahun lalu bahwa Neuer adalah No1, juga karena dia adalah kapten kami. Tetapi tahun ini kami memiliki sedikit restart dan Ter Stegen akan mendapatkan peluangnya di kualifikasi untuk Piala Eropa 2020. Piala Eropa digelar pada musim panas mendatang, kami memiliki sedikit waktu tersisa sampai saat itu.”

“Tentu saja akan ada pertarungan untuk No 1. Pada akhirnya penampilan selalu diperhitungkan. Neuer membuat penampilan yang baik di Piala Dunia, meskipun ia memiliki cedera panjang sebelumnya. Kedua kiper berada pada level yang hebat, jadi tahun ini kita lihat apa yang akan terjadi. Tentunya Ter Stegen juga akan mendapatkan beberapa pertandingan,” Loew menambahkan.

Comments
Loading...