Loew: Timnas Jerman Masih Butuh Mueller dan Hummels

Football5star.com, Indonesia – Meskipun sudah mendekati usia kepala tiga, Joachim Loew mengatakan bahwa Timnas Jerman masih membutuhkan jasa dari Thomas Mueller dan Mats Hummels. Loew mengatakan keduanya masih dibutuhkan untuk membimbing para pemain muda di skuatnya.

Kedua pemain tersebut merupakan sosok senior di Timnas Jerman. Mueller sejauh ini telah mengoleksi 99 caps dan 38 gol. Sementara itu Hummels memiliki 69 caps dan lima gol untuk Die Mannschaft.

“Mueller dan Hummels memberikan kami tenaga yang tak bisa disediakan oleh para pemain muda. Selain itu, pengalaman mereka bertanding di level tertinggi juga dapat membantu para pemain muda untuk berkembang,” ujar Loew dikutip dari FourFourTwo.

Thomas Mueller - Mats Hummels - Joachim Loew - Timnas Jerman - Getty Images
Getty Images

“Saat ini, kami sudah mulai harus melakukan perubahan. Saya sangat kecewa karena kami tak mampu tampil baik di ajang Nations League dan Piala Dunia. Sekarang adalah saatnya untuk belajar dari kedua kegagalan tersebut dan tampil maksimal di tahun 2019 mendatang,” sambungnya menambahkan.

Apabila dimainkan pada laga Nations League melawan Timnas Belanda, Mueller akan mengoleksi 100 caps bersama Timnas Jerman. Loew pun melemparkan pujian tinggi kepada penggawa Bayern Munich tersebut.

“Thomas adalah pemain yang selalu memberikan penampilan maksimal untuk Timnas. Ketika ada pemain-pemain yang kelelahan ataupun menolak panggilan, Thomas tak pernah sekalipun mangkir dari tugasnya di Timnas. Selain itu, ia juga sangat jarang menderita cedera.”

Comments
Loading...