Loew Tuntut Kerja Keras Ter Stegen Bersama Timnas Jerman

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, kembali memanggil dua kiper terbaiknya, Manuel Neuer, dan Marc Andre Ter Stegen, untuk melakoni laga persahabatan. Ia pun meminta kedua kiper tetap bersaing secara sehat demi memastikan posisi sebagai kiper utama.

Selama ini pilihan memang jatuh kepada Neuer yang terus menunjukkan konsistensinya di berbagai ajang. Tapi hal tersebut tidak berarti Loew menutup mata pada kemampuan Ter Stegen. Apalagi di tingkat klub, kiper Barcelona itu terus menunjukkan performa gemilang dalam dua musim terakhir.

Joachim Loew dikecam Bayern Munich terkait waktu pendepakan tiga pemainnya dari timnas Jerman.
(bavarianfootballworks.com

Performa ini pula yang membuat sang pelatih berharap banyak pada kiper Barcelona itu. Tapi ia menginginkan sang penjaga gawang terus bekerja keras demi mendapatkan peluang bermain untuk tim nasional

“Kami belum membuat keputusan siapa yang akan menjadi kiper. Kami masih menunggu hasil sesi latihan terakhir. Seperti yang saya katakan, kami punya banyak pertandingan penting tahun ini dan hanya ada dua laga persahabatan melawan Serbia dan Argentina,” ujar Loew kepada Bild, Selasa (19/3/2019).

“Ter Stegen punya peluang yang besar. Tapi dia tetap harus bersaing dengan Neuer. Dia harus bekerja keras dan membuktikan diri di lapangan,” sambungnya.

Sementara itu, Loew sepertinya sudah mulai melupakan kesuksesan timnya menjuarai Piala Dunia 2014. Hal ini dibuktikan dengan pencoretan tiga pemain senior seperti Thomas Mueller, Mats Hummels, dan Jerome Boateng. Praktis saat ini hanya tinggal Manuel Neuer saja pemain yang pernah merasakan juara dunia lima tahun lalu.

Comments
Loading...