Loftus-Cheek Ingin Tiru Jiwa Pemimpin Terry di Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, sangat berharap bisa memiliki jiwa pemimpin seperti John Terry di Stamford Bridge.

“Terry adalah pemimpin terbaik yang pernah saya lihat, tidak hanya di lapangan tetapi juga di luar lapangan. Dia selalu mengatur agar segalanya lebih mudah bagi kami. Di lapangan dia sangat vokal dan karakter yang dia miliki di belakang membuat Anda merasa aman,” kata Loftus-Cheek kepada ESPN.

Loftus-Cheek cukup bersinar di Chelsea musim ini. Pemain 23 tahun itu tampil dalam 40 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan sepuluh gol dan lima assist.

Ia pun bertekad bertahan lama di Stamford Bridge. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Crystal Palace itu bahkan ingin menjadi kapten Chelsea di masa depan.

ruben loftus-cheek ogah tinggalkan chelsea
Getty Images

“Saya ingin seperti Terry, tapi saya pikir itu butuh banyak pengalaman. Saya tidak berpikir Chelsea bisa menggantikan Terry. Saya telah mengamati itu dan merasakan perasaan itu, dan itu adalah sesuatu yang datang dengan pengalaman. Semakin banyak pengalaman yang saya dapatkan, maka semoga saya bisa menjadi orang itu.”

“Kami memandang pemain senior dalam skuat, mengamati mereka dan melihat bagaimana mereka bertindak dan melihat bagaimana mereka memimpin, terutama Gary Cahill dan Cesar Azpilicueta. Mereka adalah dua pemain sepak bola paling profesional yang pernah saya lihat. David Luiz juga,” ucap Loftus-Cheek.

Chelsea sendiri masih memiliki satu laga sisa musim ini. The Blues akan menantang Arsenal di final Luga Europa pada 29 Mei mendatang.

Comments
Loading...