Loftus-Cheek Minta Chelsea Tiru Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Penggawa muda Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, meminta timnya untuk segera bangkit. Ia mengatakan The Blues harus meniru permainan Barcelona agar bisa keluar dari situasi buruk ditiap pertandingan.

Chelsea baru saja ditahan imbang 0-0 oleh tim papan bawah, Southampton, di Stamford Bridge. Hasil ini membuat posisi mereka di peringkat empat klasemen terancam oleh Arsenal yang berada tepat di bawahnya.

Ruben Loftus-Cheek - Maurizio Sarri - Chelsea - @OptaJoe
@OptaJoe

Untuk itu, Loftus-Cheek meminta timnya untuk terus berbenah. “Kami harus ke tempat latihan dan berusaha untuk memperbaiki kesalahan yang kami buat. Kami membutuhkan gerakan-gerakan pintar di belakang walau lawan bermain cukup dalam,” kata Loftus-Cheek kepada Chelsea TV, Kamis (3/1/2019).

“Kami harus bermain secara diagonal seperti yang biasa dilakukan Barcelona selama ini. Kami perlu melakukan cara itu. Ini tentang kesabaran bermain karena kadang-kadang itu bisa membuat kita frustrasi karena Anda membutuhkan ruang untuk itu,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, penggawa Timnas Inggris ini menegaskan bahwa The Blues sejatinya sudah bermain baik musim ini. Tapi dengan beberapa perbaikan, ia yakin timnya tidak akan kesulitan mengalahkan lawan-lawan pada laga berikutnya.

“Saya pikir kami harus membiasakan diri bermain seperti itu karena kita kerap bermain bagus, jadi tim akan datang ke sini dan melakukannya lebih baik lagi. Begitu juga ketika kami bermain tandang,” tutup pemain yang sempat diisukan bakal hengkang ke klub lain ini.

Comments
Loading...