Logo Arema Di Piala Gubernur Kaltim 2018 Tuai Sindirian Bonek

Football5star.com, Indonesia – Tingkah salah satu Bonek (Pendukung Persebaya) ini mendadak jadi viral di social media, Instagram. Bukan karena tindakan kriminal namun aksi lucunya mengetawai logo Arema FC di Piala Gubernur Kaltim 2018 di Balikpapan.

Aksi tersebut bisa disaksikan melalui video yang diunggah oleh akun @kabarbonekpersebaya, Sabtu (24/2/2018). Dalam video tersebut nampak seorang Bonek yang bingung dengan logo Arema FC yang berbeda terpampang pada dua baliho Piala Gubernur Kaltim 2018.

Seorang Bonek yang menggunakan kaos hitam serta topi tersebut menunjuk logo Arema FC yang ada di baliho pertama seraya memanggil nama Yuli Sumpil (Dedengkot Aremania). Namun, dia bingung dengan logo Arema yang berbeda terpampang pada banner yang kedua.

Jika disimak secara seksama, pada baliho pertama adalah yang digunakan saat tim asal Malang tersebut masih bernama Arema Cronus. Tim tersebut hasil akuisisi dari pemilik Pelita Jaya pada 2012 lalu.

Sedangkan logo pada Banner kedua adalah yang digunakan oleh Arema FC saat ini. Hingga kini belum penjelasan dari Panitia Penyelenggara Piala Gubernur Kaltim 2018 atas hal tersebut.

Namun, sejatinya yang dilakukan oleh Bonek tersebut adalah bentuk sindirian terkait dualisme yang tengah dialami oleh Arema. Saat ini ada dua klub yang mengatasnamakan Arema, yang pertama bermain di Liga 1 dan yang kedua mentas di Liga Nusantara.

Hal tersebut kabarnya juga membuat perpecahan di kubu Aremania (Pendukung Arema). Di sisi lain, Arema dan Persebaya berpotensi untuk berjumpa di babak semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018.

 

Comments
Loading...