Logo Baru FC Nantes, Antara Juventus dan Nankatsu

Football5Star.com, Indonesia – Selasa (22/5/2019), FC Nantes secara resmi memperkenalkan kostum untuk musim depan. Satu hal yang paling mencolok pada kostum itu adalah perubahan logo yang terlihat lebih sederhana dan modern dengan menonjolkan huruf N. Namun, logo baru itu justru memancing reaksi negatif.

Setelah diluncurkan, beberapa fan mengungkapkan kekecewaan. Ada yang menilai logo baru itu meniru Juventus yang juga melakukan perubahan logo pada tahun lalu. Memang tak sepenuh sama, tapi penggunaan garis-garis yang membentuk huruf depan klub sangat identik.

Ada pula fan yang bertanya, “Apakah itu logo Nankatsu?” Nankatsu adalah klub sepak bola di komik ternama, Kapten Tsubasa. Di klub itulah Tsubasa Ozora meretas karier untuk kemudian menjadi pemain hebat dan menaklukkan dunia. Logo klub itu adalah huruf N dengan kombinasi warna hijau dan kuning, warna yang sama dengan Nantes.

Menanggapi protes yang muncul, pihak klub bertanya-tanya. Terutama kepada mereka yang menilai perubahan logo tersebut sebagai hal yang tak perlu dilakukan. Pasalnya, rencana tersebut sudah diungkapkan jauh sebelumnya. Untuk menjelaskan, pihak klub sengaja mengunggah filosofi di balik logo baru itu.

Berbeda dengan para fan, para pemain justru memandang positif logo baru Nantes tersebut. “Aku tahu logo itu tak akan memuskan semua suporter, taku aku kira logo itu indah. Meskipun aku suka pada logo yang sekarang, sangat menarik untuk berubah,” kata kapten Valentin Rongier seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter FC Nantes.

Tanggapan senada datang dari kiper Maxime Dupe. “Logo? Kukira itu modern. Aku mendengar ada banyak kritik. Namun, perubahan logo itu adalah bagian dari evolusi klub,” ujar dia.

Patut ditunggu apakah reaksi negatif para fan terhadap logo baru itu akan menurunkan penjualan jersey Nantes atau tidak.

Comments
Loading...