Lolos 8 Besar Piala Presiden 2019, Persebaya Masih Butuh Evaluasi

Football5star.com, Indonesia – Kendati berhasil melenggang ke delapan besar Piala Presiden 2019 dengan sempurna, Persebaya masih harus melakukan evaluasi. Hal itu dikatakan langsung oleh pelatih kepala Bajul Ijo, Djajang Nurjaman.

Djajang menilai, beberapa sektor masih harus ditingkatkan lagi efektivitasnya. Terutama di sektor pertahanan yang mana Persebaya kehilangan sejumlah pemain penting. Beberapa nama seperti Otavio Dutra, Rachmat Irianto, dan Hansamu Yama tidak bisa tampil karena urusan masing-masing.

“Saya akui melakukan bongkar pasang pertahanan selama tiga pertandingan bukan hal yang mudah. Masih ada bocor di sana-sini. Namun, jika melihat hasilnya saya maklum. Saya sampaikan apresiasi tinggi pada pemain yang sudah berjuang keras,” ujarnya dikutip dari situs resmi klub.

Djajang Nurjaman - Persebaya - Persib Bandung - Football5star
persebaya.id

Hal ini membuat mantan pelatih Persib Bandung tersebut harus melakukan penyesuaian dengan pemain yang ada. Beberapa kali ia harus membongkar pasang permainan dengan sumber daya yang ada.

Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifuddin, Andri Muliadi, dan Novan Setya Sasongko pun harus lebih waspada menjaga pertahanan. Ini yang akan terus dipantau dan ditingkatkan lagi pada perempat final Piala Presiden 2019.

Persebaya berpeluang menghadapi sejumlah lawan berat. Sebagai juara grup, mereka punya kans untuk melawan tim-tim runner-up seperti Madura United, Arema FC, dan Tira Persikabo. Kalteng Putra yang berstatus juara grup pun bisa jadi lawan mereka karena masuk ke pot dua.

Ini merupakan kedua kalinya selama dua penyelenggaraan beruntun klub kebanggaan masyarakat Surabaya tersebut lolos ke fase gugur. Musim lalu, langkah mereka dikandaskan PSMS Medan dalam adu penalti sengit.

Comments
Loading...