Lolos Euro 2020, Rodrigo Tuntut Spanyol Lebih Garang

Football5star.com, Indonesia – Spanyol memastikan lolos ke putaran final Euro 2020 setelah bermain imbang melawan Swedia, Rabu (16/10) pagi. Rodrigo Moreno menjadi pahlawan La Furia Roja berkat golnya pada menit-menit akhir pertandingan.

Meski berhasil mengamankan satu tempat di Euro 2020, Rodrigo tetap tidak merasa puas. Ia menganggap timnya belum mampu memberikan permainan konsisten. Menurutnya, kesalahan yang dilakukan selama kualifikasi tidak boleh terulang di fase grup nanti.

Rodrigo mencetak gol pada menit ke-90. Padahal, dirinya baru masuk pada menit ke-66, menggantikan Thiago Alcantara. Namun, ia tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan padanya.

Rodrigo Moreno - Timnas Spanyol - Football5star - Euro 2020 -
uefa.com

“Kami harus bermain lebih baik lagi, itu jelas. Jika kami tidak mulai memenangkan pertandingan, maka publik akan menganggap kami lolos beruntung. Kritik yang datang terdengar masuk akal jika melihat permainan kami,” ucapnya seperti dikutip dari Football Italia.

“Pertandingan tadi, kami kurang efektif di depan. Padahal, itu yang sebenarnya kami butuhkan. Kami harus bermain lebih efektif selagi bisa. Kami memang lolos hari ini, tetapi perjalanan menuju kesuksesan masih jauh,” lanjutnya.

Spanyol memuncaki Grup F dengan 20 poin. Unggul lima angkan dari Swedia di peringkat kedua. Sejauh kualifikasi berjalan, anak asuh Roberto Moreno sama sekali belum menelan kekalahan. Dua hasil imbang yang mereka raih pun baru didapat pada dua laga terakhir.

Comments
Loading...