Lolos ke AFC U-16 2018, Striker Indonesia: Saya Bangga!

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Timnas U-16 Indonesia, Rendy Juliansyah, bangga bisa mengantarkan negaranya tampil di ajang Piala AFF U-16 2018 mendatang. Kepastian itu didapatkan setelah mereka menang 3-0 di laga terakhir babak kualifikasi melawan Timnas U-16 Laos. Garuda muda yang keluar sebagai juara grup dapatkan satu tiket bermain pada kompetisi tersebut.

Juliansyah juga menyumbangkan satu gol dalam laga itu. Ia berhasil mencetak gol melalui titik putih menjelang pertandingan usai. Gol tersebut merupakan yang ketiga baginya pada babak kualifikasi. Sebelumnya, ia berhasil mencetak dua gol saat Indonesia pesta gol ke gawang Timnas U-16 Kepulauan Mariana Utara.

“Alhamdulillah saya bisa memberikan kontribusi kepada tim. Saya berterima kasih kepada pelatih yang selalu memberikan kesempatan,” ujar Juliansyah saat konferensi pers seusai pertandingan, Jumat (22/9/2017).

“Jelas saya bangga bisa bawa Indonesia lolos dari kualifikasi. Saat ini kami sudah siap tatap putaran final Piala Asia U-16 2018 di Malaysia dan semoga tim ini masih bertahan serta lebih baik lagi,” lanjut pemain yang sebelumnya menimba ilmu sepak bola di SSB ASIOP itu.

Di sisi lain, lolosnya Garuda Muda menjadikan mereka negara pertama yang lolos ke Piala AFC U-16 2018 melalui babak kualifikasi. Sebenarnya Timnas U-16 Malaysia juga sudah lolos terlebih dahulu mengingat mereka akan menjadi tuan rumah dalam kompetisi tersebut.

Berhasilnya Sutan Diego Zico dkk masuk ke babak final Piala AFC U-16 2018, menjadikan Indonesia tercatat enam kali bermain di kompetisi tersebut. Terakhir adalah pada 2010, penyerang Bhayangkara FC, Antoni Putro, merupakan salah satu skuat timnas U-16 yang bermain saat itu.