Lolos ke Babak Semifinal, Indra Sjafri Ubah Neraka Jadi Surga

Football5star.com, Indonesia – Tim nasional Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak semifinal SEA Games 2019 sebagai runner up grup B. Kepastian itu didapat setelah di laga terakhir mengandaskan Laos dengan skor 4-0.

Usai pertandingan, pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri menyebut bahwa diriya telah mampu mengubah pandangan bahwa anak asuhnya berada di posisi sulit saat akan menghadapi Laos.

pssi.org

“Kami mengubah neraka menjadi surga. Indonesia berada di posisi hidup dan mati sebelum pertandingan. Tetapi akhirnya kami bisa mengatasikan dan menyentuh langkah menuju ke surga seperti yang dijanjikan,” kata Indra Sjafri seperti dikutip Football5star.com dari thethao247, Kamis (5/12/2019).

Yang dimaksud Indra soal neraka dan surga ialah bahwa sebelum babak penyisihan grup B SEA Games 2019, skuat Garuda Muda dianggap berada di grup neraka bersama Vietnam dan Thailand.

Sejumlah pihak menganggap bahwa peluang Indonesia untuk lolos dari babak penyisihan grup sangat kecil. Namun fakta di lapangan membuktikan bahwa Egy Maulana Vikri cs mampu lolos dari lubang jarum.

Lolosnya Indonesia bahkan membuat tim favorit peraih medali emas SEA Games 2019 Thailand angkat koper lebih dulu. Tidak lolosnya Thailand dari babak penyisihan grup mengulangi capaian buruk di ajang SEA Games 2011 yang berlangsung di Jakarta.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More