Lolos ke Final, Conte Kembali Tegaskan FA Cup Bukan Prioritasnya

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan Chelsea lolos ke final FA Cup disambut dingin oleh Antonio Conte. Alih-alih bangga dengan capaian anak asuhnya, ia justru menegaskan turnamen tertua di dunia ini bukan prioritas utamanya.

Chelsea sukses membekap Southampton dua gol tanpa balas. Dua gol di Wembley ini tercipta pada babak kedua melalui dua striker andalan mereka, Olivier Giroud dan Alvaro Morata.

Seusai laga, Conte mengatakan ia saat ini hanya memikirkan bagaimana mengembalikan The Blues kembali ke empat besar agar bisa ke Liga Champions musim depan.

“Kami tidak dalam posisi untuk memprioritaskan Piala FA. Jika kami mau melanjutkan perjalan di liga dan berharap bisa tampil di Liga Champions, maka kami harus meraih tiga angka di empat laga sisa. Sekarang kami harus fokus ke liga,” ujar Conte seperti dikutip Football5star.com dari BBC, Minggu (22/4/2018).

Chelsea vs Southampton
@Squawka

“Sekarang target kami adalah terus mencoba dan memberi tekanan pada tim-tim yang berada di atas di kompetisi Premier League dan meraih posisi Liga Champions. Tapi melaju ke final FA Cup tetap penting untuk tim setelah musim yang buruk ini,” ia menambahkan.

Saat ini, Eden Hazard dkk masih tertahan di peringkat lima klasemen dengan meraih 63 angka. Mereka masih terpaut lima angka dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat empat, yang menjadi batas akhir menembus Liga Champions. Sedangkan di FA Cup, mereka akan menghadapi Manchester United di final.

Comments
Loading...