Lolos ke Final Liga Champions, Liverpool dan Tottenham Diguyur Uang

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Liverpool dan Tottenham Hotspur lolos ke final Liga Champions tak hanya menguntungkan dari segi prestasi. Soal finansial, dua tim Inggris tersebut juga mendapat suntikan dana besar berkat keberhasilan ini.

Menurut rilisan data yang dikeluarkan Swiss Ramble, Liverpool setidaknya sudah meraup keuntungan sebesar 92 juta pounds sepanjang kompetisi bergulir. Sementara Tottenham mengantongi 88 juta pounds.

Tambahan 3,5 juta lagi sudah menanti untuk tim yang berhasil menang di partai final. Jumlah yang didapatkan kedua kontestan ini jauh melebihi pendapatan mereka musim lalu. The Reds yang saat itu lolos ke final hanya mencatatkan keuntungan 75 juta poundsterling.

Liverpool - Liga Champions - Theresa May - Washington Post
Washington Post

Demikian pula dengan Spur yang musim lalu mengantongi 52,6 juta pounds selama perjalanan mereka sampai babak 16 besar. Dari segi sponsor, penyelenggaraan Liga Champions musim ini memang jauh lebih menghasilkan dari musim-musim sebelumnya.

Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir, dua tim asal Inggris berhasil bertemu di babak final. Sebelumnya, ada Manchester United yang berhasil mengalahkan Chelsea pada final musim 2007/08. Secara keseluruhan, empat tim Inggris mendominasi kejuaraan antarklub Eropa musim ini.

Selain Liverpool vs Tottenham di final Liga Champions, pada ajang Liga Europa, dua tim Inggris lain yakni Chelsea dan Arsenal akan saling berhadapan. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpiade pada 30 Mei 2019.

Comments
Loading...