Lolos ke Liga Champions, Rennes Perpanjang Masa Bakti Steven Nzonzi

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Rennes melaju ke Liga Champions musim 2020-21 membuat mereka mendapatkan angin segar. Pasalnya, keberhasilan ini membuat mereka secara otomatis berhasil memperpanjang kontrak pinjaman Steven Nzonzi dari AS Roma.

Dalam kesepakatannya dengan AS Roma, Rennes memang secara otomatis berhak memperpanjang kontrak Nzonzi apabila lolos ke Liga Champions. Hal ini membuat Nzonzi setidaknya akan bermain untuk panji Les Rennais hingga akhir musim 2020-21.

Nzonzi sudah bermain untuk Les Rennais semenjak bulan Januari 2020 lalu. Sebelum merapat ke Roazhon Park, Nzonzi sempat bermain untuk Galatasaray juga dengan status pinjaman.

sports.fr

Awalnya, Galatasaray meminjam Steven Nzonzi dari AS Roma untuk musim 2019-20. Namun, penampilan buruk Nzonzi di Turki membuat Galatasaray memutus kontrak pinjamannya pada bulan Januari 2020.

Rennes sendiri berhasil lolos ke Liga Champions musim 2020-21 setelah finis di posisi tiga Liga Prancis. Mereka sukses duduk di posisi tiga klasemen setelah meraih rata-rata poin 1,79. Unggul tipis dari Lille yang duduk di posisi empat dengan poin rerata 1,75.

Rennes bukanlah satu-satunya perwakilan Prancis di Liga Chanpions musim depan. Prancis juga mengirim dua tim besar lainnya, Paris Saint-Germain (PSG) dan Olympique Marseille.

Bagi Les Rennais, keberhasilan ini menjadi kali pertama mereka sukses melaju ke ajang Liga Champions. Sebelumnya, mereka hanya sempat mencicipi atmosfer pertandingan di ajang Liga Europa, Piala Intertoto, serta Piala Winners.

AS RomaLiga ChampionsRennesSteven N'Zonzi