Lolos ke Perempat Final, Timnas U-19 Indonesia Tantang Jepang

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia membuat sejarah baru di AFC U-19. Untuk pertama kalinya Garuda Muda lolos ke perempat final sejak 40 tahun silam usai mengandaskan perlawanan Uni Emirates Arab 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018).

Diwajibkan meraih kemenangan untuk lolos dari lubang jarum, Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan. Peluang pertama diraih Hanis Shagara pada menit ke-16 melalui sundulan. Namun, upayanya tersebut masih melambung di atas mistar.

Tidak lama berselang, giliran Egy Maulana Vikri yang nyaris membuat GBK bergemuruh. Menerima umpan matang Saddil Ramdani, striker Lechia Gdansk itu gagal mengontrol bola dengan baik.

the-afc.com

Gol yang ditunggu-tunggu publik Indoensia akhirnya datang pada menit ke-23. Memanfaatkan kesalahan bek UEA, Witan Sulaiman dengan cerdik menggiring bola hingga mengelabui kiper lawan. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Garuda Muda tidak mengendurkan serangan. Namun, ujian datang untuk timnas setelah Nurhidayat mendapat kartu kuning kedua. Bermain dengan 10 orang membuat Indra Sjafri langsung melakukan perubahan dengan menurunkan Indra Mustafa.

Kendati terus menerus ditekan UEA, Timnas U-19 mampu mempertahankan performa apik di tiap lini. Kesalahan elementer yang kerap dilakukan ketika menghadapi Qatar Minggu lalu pun sudah tidak terlihat pada laga kali ini.

the-afc.com

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, kemenangan 1-0 untuk Garuda tidak berubah. Hasil ini pun membuat Indonesia memastikan lolos ke perempat final dan akan menghadapi Jepang.

Susunan Pemain:

Indonesia (4-3-3): 1-Muhammad Riyandi; 3-Asnawi Mangkualam, 5-Nurhidayat, 13-Rachmat Irianto, Firza Andika; 7-Lutfi Kamal, 8-Witan Sulaiman, 17-Syahrian Abimanyu; 15-Saddil Ramdani, 10-Egy Maulana, 19-Hanis Shagara
Pelatih: Indra Sjafri

Uni Emirates Arab (5-3-2): 17-Suhail Abdullah Almutawa; 3-Youseif Ali Almaheiri, 5-Ahmad Abdullah Suroor, 12-Abdelrahman Saleh Khamis, 6-Omar Ahmad Saleh, 15-Mansour Ibrahim; 18-Eid Khamis, 19-Majid Rashid, 8-Ali Saleh Amri; 23-Abdulla Al Nagbi, 16-Ahmad Fauzi Abdalla
Pelatih: Ludovic Batelli

Comments
Loading...