Lolos ke Semifinal, Fans Eintracht Frankfurt Rayakan Bak Kampiun

Football5star.com, Indonesia – Kegembiraan membuncah saat wasit Daniele Orsato meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Eintracht Frankfurt menang 3-0 atas Benfica, di babak perempat final Liga Europa, Jumat (19/4/2019).

Sejumlah suporter di salah satu sudut stadion tampak memaksa masuk ke tengah lapangan saat pertandingan berakhir. Para petugas keamanan tak mampu mencegah energi besar para suporter Eintracht Frankfurt ini.

Wajah jika suporter Frankfurt sampai melakukan hal tersebut. Pasalnya sudah cukup lama mereka menunggu tim kesayangan melangkah ke babak empat besar kompetisi Eropa.

Klub yang berdiri 120 tahun lalu itu, terakhir bisa lolos ke babak empat besar kompetisi Eropa pada musim 1979/1980. Saat itu mereka sampai mampu menjadi juara Piala UEFA.

Di partai final, Frankfurt mengalahkan tim Jerman lainnya, Borussia Mönchengladbach. Frankfrut menang dengan skor 3-2 dan 1-0 (di era tersebut, final Liga Europa masih gunakan sistem home and away).

Sebelum melangkah ke partai final di musim itu, pada babak semifinal, mereka juga mampu singkirkan tim Jerman lainnya, Bayern Munich dengan total agregat 5-3.

@Eintracht

Tak mengherankan jika saat ini suporter merayakan lolosnya Frankfurt ke babak empat besar Liga Europa 2018/2018 seperti merayakan sebuah gelar juara.

Di babak semifinal nanti, Luka Jovic cs sudah ditunggu wakil Inggris, Chelsea. Laga keduanya dijadwalkan berlangsung pada 2 Mei 2019 dengan Frankfurt sebagai tuan rumah di leg I. Di leg II, Chelsea akan jamu Frankfurt pada 9 Mei 2019.

Comments
Loading...