Lolos ke Semifinal Liga Champions, RB Leipzig Masih Belum Puas

Football5star.com, Indonesia – Gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer, mengaku masih belum puas dengan prestasi yang diraih timnya di Liga Champions musim ini. Menurut Sabitzer, Die Roten Bullen akan berusaha keras membawa pulang trofi Liga Champions.

RB Leipzig menjadi tim kejutan setelah berhasil menyingkirkan Atletico Madrid di babak perempat final Liga Champions. Di babak empat besar, mereka bakal menghadapi raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain.

“Paris Saint-Germain adalah tim unggulan karena dihuni pemain-pemain kelas dunia. Kami harus bisa menunjukkan penampilan seperti ketika menghadapi Atletico untuk bisa mengimbangi mereka,” kata Marcel Sabitzer dikutip dari laman resmi UEFA.

instagram.com/psg

“Tapi, kami tak lolos ke seminfinal untuk melengkapi kuota tim. Kami tentu ingin memenangkan laga melawan Paris Saint-Germain.”

“Kami harus fokus terhadap diri sendiri dan membuktikan bahwa kami juga bisa bersaing dengan tim-tim besar di Eropa. Jika kami percaya, maka saya yakin kami bakal bisa lolos ke final,” ujar Sabitzer menambahkan.

Di Eropa, Sabitzer menjadi salah satu pemain terbaik RB Leipzig. Pria berpaspor Austria itu sukses menyumbang empat gol dan tiga assist dari delapan laga. Menurut Sabitzer, ia bisa tampil apik berkat taktik Julian Nagelsmann.

“Nagelsmann memberi saya kebebasan di atas lapangan. Saya membayar kepercayaan itu dengan penampilan penuh gairah, komitmen dan mencetak gol serta assist.”

“Sejauh ini, saya sudah berhasil menunjukkan penampilan yang cukup baik. Jika bisa, saya ingin melanjutkan tren positif ini di partai semifinal,” tutup Sabitzer.

Liga ChampionsMarcel SabitzerRB Leipzig