Lolos ke Semifinal, Pelatih Kroasia Kehabisan Kata-Kata

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengaku bahagia dengan keberhasilan timnya menaklukkan Rusia dan lolos ke semifinal Piala Dunia 2018.

Kroasia menang adu penalti 4-3 atas Rusia pada babak perempat final Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Sabtu (7/7). Adu penalti harus dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Getty Images

Dua gol Kroasia datang dari Andrej Kramaric dan Domagoj Vida, sedangkan Rusia mengukir skor lewat Denis Cheryshev serta Mario Fernandes.

Di babak adu penalti, dua eksekutor Rusia gagal melaksanakan tugasnya. Mereka adalah Fyodor Smolov dan Fernandes. Sementara Kroasia yang gagal hanya Mateo Kovacic.

“Selamat kepada pemain saya, tetapi juga ke Rusia yang berjuang dengan baik. Ini bukan pertandingan yang indah, tapi pertarungan untuk semifinal. Kami beruntung, terima kasih Tuhan,” kata Dalic seperti dilansir Soccerway.

“Saya konsentrasi sepanjang laga, tetapi setelah penalti Ivan Rakitic, saya merasa benar-benar lega. Kami membuat diri kami bahagia, tetapi juga semua orang kembali ke rumah di Kroasia dengan bahagia. Saya tidak sering menangis, tetapi sekarang saya memiliki tujuan yang baik. Kroasia di semifinal. Ini hasil yang bagus.”

“Kami memiliki kekuatan yang tersisa untuk Inggris. Kami tidak ingin berhenti. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Kami memiliki dua pertandingan untuk dimainkan. Kami sangat termotivasi. Kami memberikan segalanya. Ini akan menjadi pertempuran lagi, tetapi saya percaya pada kemampuan kami,” Dalic menambahkan.

Kroasia selanjutnya akan menghadapi Inggris di babak semifinal. Inggris lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Swedia dengan skor 2-0.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...