Lolos Liga Champions, Atalanta Pertahankan Gasperini Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Lolosnya Atalanta ke Liga Champions untuk pertama kalinya jadi berkah tersendiri bagi Gian Piero Gasperini. Pelatih berusia 61 tahun itu tetap dipertahankan untuk menangani La Dea musim depan.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh presiden klub, Antonio Percasi. Menurutnya, tidak ada orang lain yang pantas menangani Duvan Zapata dkk selain Gasperini. Pernyataan itu keluar sesaat setelah Atalanta menang 3-1 atas Sassuolo.

Atalanta berhasil tampil di fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub. Sejak berdiri pada 1907, prestasi terbaik mereka di Eropa adalah melangkah hingga semifinal Piala Winners’ pada 1988. Saat itu, langkah mereka dihentikan tim asal Belgia, KV Mechelen.

“Musim ini berlangsung sangat luar biasa bagi kami. Para pemain mampu mempertahankan penampilan bagus sepanjang musim. Orang pertama yang akan aku peluk adalah Gasperini. Sudah diputuskan dia akan tetap bertahan di sini musim depan,” kata Percasi seperti dikutip dari Football italia.

Kepastian lolosnya Atalanta ke Liga Champions berlangsung dramatis dan harus ditentukan hingga pekan terakhir Serie A. Pasalnya, tim yang berbasis di Lombardy tersebut harus bersaing dengan duo Milan yang juga berjuang lolos empat besar.

Sempat tertinggal oleh Domenico Berardi ketika pertandingan memasuki 19 menit, Atalanta bangkit mencetak tiga gol balasan. Masing-masing dicetak oleh Duvan Zapata (35’), Alejandro Dario Gomez (53’), dan Mario Pasalic (65’).

Comments
Loading...