Loloskan Chelsea ke Semifinal Liga Europa, Sarri Cibir Pengkritik

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan Chelsea melaju ke semifinal Liga Europa setelah menyingkirkan Slavia Praha membuat Maurizio Sarri sangat puas. Ada kebanggaan tersendiri yang dirasakan manajer klub berjuluk The Blues tersebut.

Bagi Maurizio Sarri, keberhasilan Chelsea adalah jawaban bagi orang-orang yang meragukan kapasitasnya sebagai pelatih jempolan. Terutama sekali mereka yang menilai dirinya bukan pelatih level Eropa.

Kemenangan Chelsea atas Slavia Praha membuat rekor Maurizio Sarri di Liga Europa kian apik.
standard.co.uk

“Pertandingan ini adalah yang ke-22 bagi saya di Liga Europa dan saya memenangi 18 di antaranya. Meskipun demikian, saya tidak dianggap sebagai pelatih yang cocok dengan kompetisi Eropa,” ucap Maurizio Sarri seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Rekor mantan pelatih Napoli itu pada ajang Liga Europa memang mentereng. Selain meraup 18 kemenangan, dia pun hanya mengalami dua kekalahan. Kali terakhir, hal itu terjadi pada 15 Februari 2018 ketika Napoli takluk 1-3 dari RB Leipzig.

Setelah kekalahan itu, dia tak pernah lagi merasakan kekalahan dalam 13 laga beruntun. Sebanyak 12 pertandingan bahkan berhasil dimenangi oleh tim asuhannya. Satu-satunya hasil seri adalah saat Chelsea diimbangi MOL Vidi FC pada fase grup lalu dengan skor 2-2.

Meskipun demikian, Maurizio Sarri tak dapat mengelak dari statistik buruk di Liga Champions. Tak seperti di Liga Europa, rekornya di ajang antarklub terakbar Eropa tersebut justru jeblok. Dari 14 pertandingan, sebanyak 50 persen berakhir dengan kekalahan. Sisanya, lima kali menang dan dua kali imbang.

Comments
Loading...