Loloskan Spanyol, Robert Moreno Justru Takkan Ada di Piala Eropa 2020

Football5Star.com, Indonesia – Kisah tragis dialami Robert Moreno. Mampu membawa timnas Spanyol tampil apik dan lolos ke Piala Eropa 2020, dia justru dipastikan tak akan berkiprah di ajang akbar itu. Kabar yang beredar menyebutkan, Presiden RFEF Luis Rubiales telah memastikan Luis Enrique kembali menangani La Furia Roja.

Seperti dilaporkan Marca, Rubiales menyampaikan putusan RFEF kepada Robert Moreno pada laga timnas Spanyol vs Rumania. Gara-gara itu pula, sang pelatih pun enggan menghadiri konferensi pers yang biasa dilakukan setelah pertandingan.

Luis Enrique dikabarkan akan mengambil alih timnas Spanyol dari Robert Moreno untuk Piala Eropa 2020.
standard.co.uk

Meskipun demikian, sang pelatih muda sempat berpamitan kepada Sergio Ramos dkk. di ruang ganti. Dia diduga tak mampu menahan emosi karena matanya terlihat sembab ketika meninggalkan stadion.

Putusan RFEF memang terbilang menyesakkan bagi pelatih berumur 42 tahun itu. Bagaimanapun, dialah yang berperan besar di timnas Spanyol sepanjang Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dia menjadi pelatih sementara ketika Luis Enrique menarik diri dari publik dan kemudian mundur demi menemani anaknya yang sakit hingga meninggal dunia.

Bersama Robert Moreno, timnas Spanyol meraih hasil apik. Dari sembilan laga, mereka tak terkalahkan. Ramos dkk. hanya sempat imbang di kandang Swedia dan Norwegia pada bulan lalu.

Hal yang menyesakkan bagi Robert Moreno, dirinya tak akan jadi bagian tim kepelatihan Luis Enrique saat Piala Eropa 2020. Kabar yang beredar menyebutkan, RFEF akan menunjuk Juan Carlos Unzue sebagai asisten Enrique nantinya.

Comments
Loading...