Lopetegui Ajukan Syarat Untuk Costa Sebelum Gabung Timnas

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tim Nasional Spanyol, Julen Lopetegui, memberi syarat kepada Diego Costa sebelum pemain tersebut dipanggil masuk dalam skuat timnas. Ketentuan tersebut adalah Costa harus segera menyelesaikan masalahnya dengan Chelsea, agar bisa fokus kedepannya.

Hal itu buntut dari permasaahan yang tejadi pada bursa transfer musim panas lalu. Menurut Costa, ia diperlakukan layaknya seorang yang melakukan Kriminal. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu tak dijual dan tak pula tentu masa depannya.

“Kami tidak marah. Musim panas lalu bagi Costa tidak biasa, aneh, rumit. Tidak hanya untuknya tapi juga untuk klubnya. Dia masih pemain Chelsea. Ini adalah masalah yang rumit,” ujar Lopetegui dikutip dari ESPNFC, Selasa (19/9/2017).

“Harapan kami adalah dia akan menyelesaikan situasinya sesegera mungkin dan dia bisa bersaing, berlatih dan bermain, apa yang paling dia suka lakukan dan apa yang menjadi kepentingan tim nasional,” lanjutnya.

Sebelumnya saat Spanyol melawan Timnas Italia dan Liechtenstein, Costa tak diikutkan dalam laga itu. Padahal sebelumnya, ia menjadi andalan tim matador di lini depan.

“Ini agak rumit bahwa seorang pria yang tidak berlatih dan tidak bermain bisa bersama kita. Tapi hanya itu saja,” tutur Lopetegui.

“Dia tidak siap untuk bermain dengan kami (melawan Italia dan Liechtenstei)], itulah kenyataan dan apa yang harus kami hadapi. Itulah alasan mengapa dia tidak bersama kami. Dia perlu dipertimbangkan untuk berlatih dan bermain.”

 

Comments
Loading...