Lopetegui Apresiasi Pembelaan Mourinho

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Julen Lopetegui mengapresiasi kata-kata Jose Mourinho, manajer Manchester United, yang membelanya terkait putusan menerima pinangan Real Madrid saat masih menjabat pelatih timnas Spanyol. Hal itu diungkapkan usai Madrid kalah 1-2 dari Manchester United, Rabu (1/8/2018) pagi WIB.

“Itu isu yang sudah lewat. Namun, sebuah pembelaan tentu saja bagus dan harus diapresiasi,” ucap Lopetegui seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Julen Lopetegui saat memimpin latihan Real Madrid.
as.com

Sebelumnya, Mourinho memang sempat memberikan komentar soal putusan Lopetegui. Dia tak menilai hal tersebut luar biasa dan perlu dibesar-besarkan. Secara khusus, dia mengaku sama saja dengan mantan penjaga gawang tersebut saat menerima pinangan Los Blancos.

“Ketika menangani Inter, saya sudah tahu bahwa saya akan pergi ke Real Madrid,” ungkap Mourinho. “Itu bukan berarti saya kurang profesional lagi di Inter. Saya membawa Inter bermain di final Liga Champions (dan juara) saat semua orang tahu saya akan ke Real Madrid. Pilihan masa depan tidak membuat kita kurang atau lebih profesional. Ketika Anda profesional, Anda akan profesional hingga hari terakhir.”

Putusan Lopetegui menerima pinangan Los Blancos sebagai penerus Zinedine Zidane memang sempat menimbulkan kontroversi. Pasalnya, timnas Spanyol saat itu tengah bersiap mengarungi Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia pun lantas didepak oleh Luis Rubiales, Presiden RFEF.


Tahukah Anda?

Sejak 2003-04, Jose Mourinho adalah pelatih yang bertahan paling lama di Real Madrid. Dia tercatat menangani Los Blancos selama 1.126 hari dari 1 Juni 2010 hingga 30 Juni 2013. Dalam rentang waktu itu, dia menangani Madrid dalam 178 pertandingan di berbagai ajang kompetisi.

Comments
Loading...