Lopetegui Bersyukur Madrid Lewati Ujian Espanyol

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid hanya menang 1-0 atas Espanyol dalam lanjutan LaLiga, Minggu (23/9/2018) dini hari WIB. Tampil kurang meyakinkan, Los Blancos berhasil merebut tiga poin berkat gol tunggal Marco Asensio. Meskipun begitu, pelatih Julen Lopetegui tetap puas.

Kemenangan tipis atas Espanyol itu dianggap wajar oleh Lopetegui. Dia sama sekali tak terkejut anak-anak asuhnya kesulitan menaklukkan sang tamu. Sejak awal, Lopetegui menilai Espanyol sebagai salah satu ujian terberat Madrid di LaLiga.

Di mata Julen Lopetegui, Espanyol memang lawan berbahaya bagi Madrid.
elpais.com

“Itu memang laga yang kami beri tanda merah. Kami tahu laga itu akan sulit. Sebuah laga yang sangat rumit karena kualitas lawan. Espanyol adalah tim dengan permainan apik dan punya strategi bertahan bagus,” tutur Lopetegui seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Terkait performa anak-anak asuhnya, mantan pelatih FC Porto itu mengakui memang tak bagus. Mereka tak mampu mendominasi permainan karena lawan tampil disiplin dan sangat terorganisasi.

Satu hal yang membuat dia senang, kemenangan itu menunjukkan mentalitas mereka saat menghadapi lawan sulit. “Setidaknya, kami bisa lolos dari pertandingan yang sulit. Hal terpenting saat ini adalah kami berhasil merebut tiga poin,” kata dia.

Lopetegui menambahkan, Madrid tak akan bisa selalu tampil bagus di setiap pertandingan. Apalagi di tengah jadwal padat yang memaksa mereka tampil dua kali dalam sepekan.

“Itu tidak mungkin karena kelelahan dan akumulasi pertandingan keras dalam tiga hari. Lalu, lawan yang kami hadapi juga tahu cara bermain apik dan menekan kami hingga ke batas kemampuan,” jelas dia lagi.

Kemenangan atas Espanyol sangat penting bagi anak-anak asuh Lopetegui agar tak tercecer jauh dari Barcelona. Apalagi hal itu diraih setelah mereka ditahan 1-1 oleh Athletic Bilbao pada jornada sebelumnya.

Comments are closed.