Lopetegui Ingin Berkarier di Premier League

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, sudah menentukan masa depannya. Ia kemungkinan akan berkarier di Premier League musim depan.

Lopetegui masih menganggur sejak didepak Madrid November lalu. Hingga saat ini pun namanya belum dikaitkan dengan klub mana pun. Namun, bukan berarti sang pelatih tidak punya rencana di masa depan.

Pelatih asal Spanyol inii mengatakan hanya ingin melatih di kompetisi terbaik dunia. Inggris menjadi opsi favoritnya mengingat pamor luar biasa Premier League dalam beberapa tahun terakhir.

Florentino Perez diyakini tak lagi yakin terhadap Julen Lopetegui.
zimbio.com

“Seorang pelatih harus terbuka terhadap masa depan, tapi jika saya harus memilih, saya cenderung ingin berada di kompetisi terbaik. Inggris punya liga yang fantastis. Ketika Anda menyaksikan laga di sana, Anda akan merasakan atmosfer luar biasa,” kata Lopetegui kepada BBC, Kamis (14/2/2019).

“Ada banyak rasa hormat yang ditujukan untuk pemain dan pelatih, ini sangat penting. Saya ingin merasakan seperti itu,” tambah pelatih yang dipecat Timnas Spanyol dua hari menjelang Piala Dunia 2018.

Apa yang dikatakan Lopetegui tidak berarti bahwa LaLiga Spanyol tidak lebih baik dari Inggris. Ia mengatakan dua kiblat kompetisi sepak bola Eropa ini sama-sama memiliki kompetisi terbaik di dunia.

“Tentu saja Spanyol punya liga yang fantastis juga, ada banyak pemain dan pelatih fantastis yang beredar di sini. Tapi kita akan lihat nanti apa yang akan terjadi. Waktu masih sangat panjang,” imbuhnya.

Comments
Loading...