Lopetegui: Ronaldo Beri Saya Tantangan Menarik

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Julen Lopetegui, pelatih baru Real Madrid, mengakui kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus adalah kerugian besar. Selain itu, kata dia, putusan hengkang dari sang bintang juga membuat dia menghadapi tantangan menarik.

“Ini tantangan yang sangat menarik karena saya dituntut untuk membangun tim tanpa Ronaldo. Saya harus membuat tim yang mampu bersaing di semua kompetisi,” kata Lopetegui, Senin (30/7/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Diario AS. “Meski demikian, saya tak meragukan para pemain yang ada.”

Gareth Bale akan sangat diandalkan Julen Lopetegui.
Twitter @OptusSport

Mantan pelatih timnas Spanyol itu juga mengaku tak terlalu terkejut Ronaldo hengkang. Dia sudah bisa membaca gelagat itu ketika sang pemain menyampaikan niatnya.

“Ketika saya bergabung, dia masih menjadi milik klub ini. Namun, kemudian dia menyampaikan niatnya untuk hengkang. Secara efektif, itu berarti dia pergi,” jelas Lopetegui. “Cristiano adalah pemain terpenting dalam sejarah klub. Ketika dia menyampaikan keinginan pergi, klub memfasilitasi demi menghormatinya.”

Tanpa megabintang asal Portugal tersebut, sang pelatih anyar mengaku akan sangat mengandalkan Gareth Bale. Dia menilai winger asal Wales itu juga bukanlah pemain biasa dan bisa memikul tanggung jawab besar.

“Saya yakin Bale akan mampu berbuat banyak pada musim ini. Dia pemain yang luar biasa dan akan membuat kami tetap kuat,” tambah pelatih yang juga sempat menangani FC Porto tersebut.


Tahukah Anda?

Selama memperkuat Real Madrid, Cristiano Ronaldo bekerja sama dengan lima pelatih. Mereka adalah Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Rafael Benitez, dan Zinedine Zidane. Dia paling sering bermain (164), mencetak gol (168), dan membuat assist (49) saat diasuh Mourinho.

Comments
Loading...