Lopetegui Tak Ingin Berpolemik Soal Jersey Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – Beberapa kalangan menganggap jersey Spanyol yang akan digunakan pada Piala Dunia 2018 mengandung unsur politik. Sikap itu disayangkan oleh pelatih timnas, Julen Lopetegui. Ia pun mengaku tak ingin berdebat dan tidak ingin berpolemik dengan hal tersebut.

Mantan pelatih FC Porto ini berpendapat bahwa ada hal yang lebih penting ketimbang meributkan warna jersey timnas. Kostum keluaran Adidas itu menuai kontroversi di beberapa pihak karena dianggap warnanya menggambarkan bendera kaum Republikan di Spanyol.

milleniumpost.in

“Spanyol punya masalah yang lebih penting daripada menginterpretasikan warna. Saya suka semua warna kostum timnas. Ini mengingatkan pada Piala Dunia 1994 ketika saya masih muda. Obrolan seperti ini tidak merefleksikan Spanyol,” tegas Lopetegui kepada El Larguero, Kamis (9/11/2017).

Warna ungu yang berada di sisi kanan jersey menjadi bahan cercaan banyak pihak karena dianggap mewakili salah satu golongan. Terlebih saat ini tensi politik di Spanyol sedang tinggi setelah pemilu di Katalonia. Namun, bagi Lopetegui, itu bukanlah warna ungu, melainkan biru.

footyheadlines.com

“Itu adalah garis berwarna biru, bukan ungu, tidak mewakili golongan apa pun dan mereka tidak berhak menafsirkan seperti itu,” tambahnya.

Pelatih berusia 52 tahun ini mengaku sudah melihat langsung jubah baru Tim Matador. Ia berharap ke depannya tidak ada lagi orang-orang yang tidak berkepentingan yang mendiskusikan hal itu dan fokus pada pencapaian La Furia Roja di Piala Dunia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More