Lopicic Buktikan Diri, Persib Gulung Persiwa Tujuh Gol Tanpa Balas

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung tanpa kesulitan mengalahkan Persiwa Wamena di babak 32 besar Piala Indonesia, Senin (11/2/2019). Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupatan Bandung, Srdjan Lopicic dkk menang besar 7-0.

Laga Persib melawan Persiwa ini sejatinya laga tunda setelah sebelumnya panpel membatalkan pertandingan pekan lalu karena tidak mendapat izin. Namun,  hal tersebut tidak membuat animo penonton berkurang.

Dukungan puluhan ribu Bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat pun tidak disia-siakan Maung Bandung untuk meraih kemenangan. Bahkan pada babak pertama mereka sudah unggul 2-0 melalui dua gol yang dicetak Ezechiel Ndouassel pada menit ke-16 dan ke-38.

persib vs persiwa
@simamaung

Gempuran yang dilakukan Persib pada babak kedua pun sama sekali tidak berkurang. Bahkan pemain anyar mereka yang sempat ditolak Bobotoh, Srdjan Lopicic, sukses mencetak gol gol perdananya pada laga ini. Gol pertamanya dicetak melalui titik putih pada menit ke-50.

Setelah itu giliran Esteban Vizcarra yang mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan keras pada menit ke-64.

Tapi laga leg kedua ini bukan hanya milik Lopicic dan Vizcarra saja. Ndouassel juga mampu tampil gemilang lewat hat-trik yang dicetak pada menit ke-55. Unggul 5-0 nyatanya belum membuat dahaga pemain Persib untuk mencetak gol berhenti.

Pemain pengganti, Beckham Putra, sukses mencetak gol perdananya untuk tim senior pada menit ke-79. Pesta kemenangan tuan rumah pun ditutup oleh gol Ghozali Siregar pada masa injury time.

Kemenangan telak ini sekaligus membawa Persib melangkah ke 16 besar usai unggul agregat 7-0 atas klup asal Papua tersebut. Di babak 16 besar nanti klub kebanggaan warga Jawa Barat ini sudah ditunggu Arema FC.

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Supardi, Indra Mustafa, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Aziz, Kim Kurniawan, Srdjan Lopicic; Febri Haryadi, Ezechiel Ndouassel, Esteban Vizcarra

Pelatih: Miljan Radovic

Persiwa Wamena (4-3-3): Endang Subrata: Abdul Gafur, Muhamad Erwin, Jojo, Ridwan Ramadhani; Arfan Arywjaya, Fabio Marko, Munawir Basri: Sedek Sanaky, Reynaldy Junior Alfiansyah, Syamsul Bahri

Pelatih: Winaryo

Comments
Loading...