Lorenzo Cabanas Kagumi Kehidupan Toleransi di Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Pemain asal Paraguay yang pernah membela Persib dan Persija, Lorenzo Cabanas mengaku bahwa dirinya memiliki kenangan tersendiri berkarier di Indonesia.

Salah satu kenangan yang cukup membekas bagi Cabanas adalah soal kehidupan toleransi di Indonesia. Menurut Cabanas, saat ia di sini meski mayoritas orang Indonesia adalah beragama Islam, namun mereka sangat toleransi dengan orang yang memiliki agama lain.

Cerita Lorenzo Cabanas Soal Uang 100 Dollar, Naik Tank, hingga Laga Persija vs Persib

“Mereka memang kebanyakan muslim tetapi mereka saling menghormati agama. Jika Anda ingin pergi ke gereja, Anda akan melakukannya tanpa masalah. Yang sering mereka lakukan adalah berdoa sebelum dan sesudah pertandingan,” ucapnya seperti dikutip Football5star.com dari media Paraguay, Rabu (13/5/2020).

Menurut Cabanas bahwa momen seperti itu memang tak didapatkannya saat berkarier di luar Indonesia. Cabanas pun menceritakan bagaimana ia akhirnya bisa menjadi bintang di Indonesia.

Dikatakan Cabanas, dirinya memang kurang mendapat kesempatan saat berkarier di Paraguay. Karenanya ia memutuskan untuk hijrah ke Indonesia pada 2005.

“Mungkin di sini di Paraguay saya tidak memiliki begitu banyak peluang dan saya memutuskan untuk mencoba keberuntungan saya di sana. Saya bermain 5 tahun di Indonesia dan jalannya cukup baik bagi saya,”

“Awalnya memang cukup rumit tetapi di tahun berikutnya saya bisa menetap. Hidup di sana murah, kehiduapan dengan 100 dollar bisa bertahan dengan baik selama satu bulan,” kata Cabanas.

“Sebenarnya aku ingin kembali ke Indonesia. Tetapi ketika anakku lahir, aku punya urusan cukup banyak di sini (Ciudad del Este, kota kelahiran Cabanas),”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More