Lorenzo Cabanas: Saya Diajari Bahasa Kasar Saat Main di Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Persib Bandung asal Paraguay, Lorenzo Cabanas mengaku bahwa saat datang ke Indonesia dirinya sempat diajari bahasa kasar oleh pemain Indonesia. Hal ini menurutnya salah satu pengalaman menarik bagi Cabanas dalam karier sepak bolanya.

“Bahasa Indonesia itu sulit, tetapi seiring waktu saya di sana saya mempelajarinya. Bahkan sampai sekarang saya biasanya berbicara dengan bahasa Indonesia dengan rekan-rekan di sana,” kata Cabanas seperti dikutip Football5star.com dari media Paraguay, Rabu (13/5/2020).

Lorenzo Cabanas Kagumi Kehidupan Toleransi di Indonesia

“Yang menyenangakn adalah ketika saya sampai di sana mereka mengajari saya untuk mencintai wasit dengan bahasa mereka. Itu adalah hal pertama yang saya pelajari, bahasa kasar,” ucap Cabanas sembari tertawa.

“Saya jadi tahu bagaimana berteriak kepada wasit dan protes kepadanya. Hal-hal seperti itu membuat saya memiliki kenangan indah di sana,” tambahnya.

Selain itu bagi Cabanas, kenangan indah baginya saat berkarier di Indonesia ialah soal kehidupan toleransi. Menurut Cabanas, saat ia di sini meski mayoritas orang Indonesia adalah beragama Islam, namun mereka sangat toleransi dengan orang yang memiliki agama lain.

“Mereka memang kebanyakan muslim tetapi mereka saling menghormati agama. Jika Anda ingin pergi ke gereja, Anda akan melakukannya tanpa masalah. Yang sering mereka lakukan adalah berdoa sebelum dan sesudah pertandingan,” ucapnya.

Menurut Cabanas bahwa momen seperti itu memang tak didapatkannya saat berkarier di luar Indonesia. Cabanas pun menceritakan bagaimana ia akhirnya bisa menjadi bintang di Indonesia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More