Lorenzo De Silvestri, Bek Andalan Torino yang Raih Gelar Doktor

Football5star.com, Indonesia – Kesibukan sebagai pemain sepak bola profesional ternyata tidak menghalangi hasrat besar Lorenzo De Silvestri untuk meraih gelar tertinggi di bidang akademis. Hal ini dibuktikan bek Torino ketika mendapat gelar doktor di Universitas Roma.

Lorenzo De Silvestri baru saja menyelesaikan studinya di bidang Ekonomi Bisnis. Berlatar belakang sebagai pesepak bola, ia pun menulis tesis yang berhubungan dengan profesinya. “pemasaran strategis sebagai instrument kompetitif untuk klub olahraga” menjadi tajuk tugas akhirnya tersebut.

Bek berusia 30 tahun ini dinyatakan lulus dengan nilai memuaskan. Keberhasilannya ini sekaligus membuatnya mengikuti jejak beberapa koleganya di Serie A.

@l_desilvestri

Sebelumnya sudah ada kapten Juventus, Giorgio Chiellini, dan striker AS Roma, Edin Dzeko, yang sudah menyabet gelar serupa.

Keberhasilan pemain jebolan akademi Lazio ini di bidang akademis terasa kian lengkap dengan performanya di atas lapangan musim ini. Bermain 26 kali di Serie A, ia cukup sukses membawa Torina stabil di peringkat ke delapan Serie A.

Di sisi lain, tidak banyak memang pesepak bola yang punya karier dan capaian akademis yang sama bagusnya. Selain nama-nama yang bermain di Serie A di atas, ada pula pemain lain di luar Italia yang memiliki gelar akademis mumpuni.

Salah satunya adalah kapten Manchester City, Vincent Kompany, yang beberapa waktu lalu menyelesaikan program masternya di Manchester. Tidak beda jauh dengan Lorenzo De Silvestri, tesis Kompany juga mencakup soal mengelola manajemen klub sepak bola.

Comments
Loading...