Lorenzo Insigne Buat Catatan Impresif di Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Catatan apik dibuat Lorenzo Insigne saat Napoli bermain imbang 1-1 dengan Paris Saint-Germain pada matchday IV Liga Champions, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB. Bukan cuma satu, dia membuat dua catatan sekaligus. Keduanya terkait gol yang dicetak ke gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-62.

Lorenzo Insigne mencetak gol penyeimbang pada laga yang berlangsung di San Paolo itu dari titik putih. Wasit Bjorn Kuipers menghadiahkan penalti kepada Napoli setelah Buffon dinyatakan mendorong Jose Callejon di kotak terlarang. Selain membawa I Partenopei memelihara peluang lolos ke fase gugur, gol itu juga punya dua arti khusus.

Pertama, gol itu membuat Lorenzo Insigne memelihara tren apik saat Napoli melakoni laga kandang di Liga Champions. Dia kini tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak gol dalam lima laga kandang beruntun bagi Napoli di Liga Champions. Tak hanya itu, dia pun merupakan pemain Italia pertama yang melakukannya.

Sebelumnya, penyerang berumur 27 tahun itu mencetak gol saat I Partenopei menjamu Liverpool, Shakhtar Donetsk, Manchester City, dan Feyenoord. Satu hal yang menarik, pada empat laga di San Paolo itu, dia selalu mencetak gol pembuka skor. Kala menjamu Liverpool, dia malah mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut.

Kedua, Lorenzo Insigne untuk kali pertama berhasil mencetak gol dalam tiga laga beruntun di Liga Champions. Sebelum ini, dia juga mencetak gol pada matchday III di kandang PSG dan matchday II saat menjamu Liverpool.

Itu merupakan kemajuan tersendiri bagi Lorenzo Insigne. Musim lalu, dia hanya mampu membuat gol dalam dua laga beruntun, yakni saat melawan Man. City dan Shakhtar pada matchday IV dan matchday V.

Comments
Loading...