Lorenzo Insigne Harap Kemenangan atas Lazio Jadi Titik Balik Napoli

Footbal5Star.com, Indonesia – Napoli menang 1-0 atas Lazio pada perempat final Coppa Italia, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Sang pencetak gol tunggal, Lorenzo Insigne, berharap kemenangan tersebut jadi titik balik bagi Napoli yang musim ini terseok-seok.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion San Paolo, Napoli unggul cepat pada menit ke-2. Menerima umpan Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne melakukan manuver di sisi kanan pertahanan Lazio. Setelah melewati dua pemain di kotak penalti, dia lantas melesakkan bola ke gawang Thomas Strakosha.

Selepas pertandingan, pemain timnas Italia itu tak menepuk dada sebagai pahlawan. Bahkan, dia menilai ada yang lebih penting dari golnya yang membawa Napoli lolos ke semifinal Coppa Italia tersebut.

tuttomercatoweb.com

“Aku lebih bahagia oleh keberhasilan lolos ketimbang golku,” kata Lorenzo Insigne kepada Rai Sport seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb. “Pertandingan malam ini harus jadi awal (baru), bukan malah sebuah akhir. Kompetisi masih panjang dan kami masih dapat meraih sesuatu yang memuaskan!”

Perkataan pemain berumur 28 tahun itu tentu saja ditujukan pada kiprah Napoli di Serie A. Hingga pekan ke-20, I Partenopei masih terpaku di posisi ke-11 dengan nilai 24. Padahal, musim-musim sebelumnya, mereka langganan di papan atas, bersaing meraih gelar juara.

Mereka lebih dekat dengan Brescia yang berada di posisi juru kunci ketimbang Juventus yang berada di puncak klasemen. Saat ini, Lorenzo Insigne cs. hanya terpaut 10 poin dari Brescia. Sementara itu, dengan Juventus, mereka tertinggal 27 poin.

Terima Kasih kepada Fan

Secara khusus, Lorenzo Insigne juga mendedikasikan kemenangan atas Lazio kepada para fan Napoli. Dia menilai mereka telah menepati janji untuk kembali memberikan dukungan penuh kepada tim setelah berbagai insiden yang terjadi sepanjang musim ini.

tuttomercatoweb.com

“Sebagai kapten, aku ingin mengucapkan terima kasih kepada para fan yang hari ini kembali setelah sekian lama. Mereka telah menepati janji untuk mendukung kami dari menit awal hingga akhir,” ujar Lorenzo Insigne.

Lebih lanjut, Insigne berharap hubungan antara tim dan para fan dapat menjadi motivasi baru dalam upaya bangkit dan meraih prestasi apik musim ini. “Mulai sekarang, kami harus berjuang bersama-sama dan bangkit bersama-sama pula,” ucap dia.

Bagi Lazio, keberhasilan lolos ke semifinal Coppa Italia adalah yang pertama dalam tiga musim terakhir. Mereka menembus babak ini untuk kali terakhir pada 2016-17. Setelah itu, Lorenzo Insigne cs. selalalu terhenti pada perempat final dalam dua musim beruntun. Adapun gelar terakhir pada ajang ini direbut pada musim 2013-14.

Coppa ItaliaLazioLiga ItaliaLorenzo InsigneNapoli