Lorenzo Insigne Sulit Move On dari Kegagalan Napoli Musim Lalu

Football5Star.com, Indonesia – Lorenzo Insigne, penyerang serbabisa Napoli, mengaku sangat terpukul oleh kegagalan menjuarai Serie A musim lalu. Menurut dia, kegagalan itu sangat membekas dan sulit dilupakan.

“Kegagalan merebut Scudetto musim lalu adalah luka yang sulit dipulihkan. Itu karena kami benar-benar yakin dapat meraihnya. Itu sungguh menyakitkan,” jelas Lorenzo Insigne seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Lebih lanjut, pemain yang juga berstatus anggota timnas Italia itu menambahkan, “Kegagalan itu seperti Italia gagal lolos ke Piala Dunia karena kalah dari Swedia. Ini adalah momen-momen pedih yang harus kubawa. Aku merasa seperti dunia runtuh menimpaku.”

Lorenzo Insigne menilai kegagalan Napoli menjegal Juventus musim lalu sangat menyakitkan.
tuttomercatoweb.com

Untuk musim ini, Napoli juga hampir dipastikan kembali gagal menjegal Juventus dalam perebutan gelar juara Serie A. Namun, bagi pemain bertinggi 163 cm itu, tim asuhan Carlo Ancelotti sebenarnya tidak dapat dikatakan gagal.

“Juve musim ini lebih baik dari sebelumnya karena semua lawan, termasuk Napoli, kehilangan terlalu banyak poin,” ujar Lorenzo Insigne. “Namun, ingat juga bahwa sebelum musim bergulir, banyak orang memprediksi kami akan finis di posisi kelima atau keenam. Nyatanya, kami lagi-lagi berada di posisi kedua.”

Mengenai keberhasilan Juventus yang sepertinya tak akan terbendung meraih Scudetto delapan musim beruntun, Lorenzo Insigne menunjuk satu faktor penting. Itu adalah kematangan dalam menjalani kompetisi.

“Juventus meraih banyak gelar karena tak pernah melakukan kesalahan kecuali hanya sekali dalam semusim seperti kekalahan dari Genoa. Itu adalah kualitas yang tak dimiliki tim-tim lain,” papar Lorenzo Insigne lagi

Pekan ini, Juventus dapat memastikan gelar juara Serie A kembali berada dalam dekapan mereka andai mampu menang atas AC Milan. Namun, itu harus dibarengi kekalahan Lorenzo Insigne dkk. saat melawan Genoa sehari kemudian.

Comments
Loading...