Los Angeles Galaxy Jadi Klub Kedelapan Chicharito

Football5star.com, Indonesia – Javier Hernandez, atau biasa dikenal dengan nama Chicharito kini memiliki klub baru. Pada bursa transfer Januari ini ia memutuskan hijrah ke klub Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy.

Transfer ini sekaligus menjadikan Los Angeles Galaxy sebagai klub kedelapan Chicharito. Sebelumnya ia memperkuat Sevilla selama enam bulan. Tapi dia gagal berkembang di LaLiga dan memutuskan pindah ke Amerika Serikat.

Bersama LA Galaxy, mantan pemain Manchester United akan dikontrak selama dua musim. Dia juga menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Major League Soccer (MLS). Gajinya disebut-sebut melebihi Zlatan Ibrahimovic yang sebelumnya menerima 7,2 juta dolar pertahun.

Pemain asal Meksiko menegaskan bahwa ini sudah waktunya untuk dia meninggalkan kompetisi Eropa. “Ini waktu yang tepat untuk saya pergi. Dan saya ingin mengambil kesempatan yang lebih baik lagi di sini,” katanya seperti dikutip Football5star dari BBC, Selasa (21/1/2020).

Bagi striker berusia 31 tahun, ini pertama kalinya dia meninggalkan benua Eropa sejak 2010 silam. Ketika itu dia pertama kali menginjakkan kaki di benua biru dengan memperkuat Manchester United.

Bertahan selama empat musim di sana, pemain bernama asli Javier Hernandez Balcazar perlahan tersingkir. Ia pun sempat berpindah-pindah klub seperti ke Real Madrid, Bayer Leverkusen, West Ham United, dan Sevilla.

Sekarang pemain jebolan akademi Guadalajara kembali ke benua Amerika. Ia pun akan kembali bersaing dengan rekan senegaranya, Carlos Vela, yang tengah membela klub sekota Galaxy, Los Angeles FC.

ChicharitoJavier HernandezLA Galaxy