Lothar Matthaeus: Bayern Munich Sangat Mungkin Disalip RB Leipzig

Football5Star.com, Indonesia – Setelah delapan musim selalu menjadi yang terbaik di Liga Jerman, Bayern Munich sangat mungkin gagal juara pada musim ini. Hal itu diyakini eks kapten Die Roten dan timnas Jerman, Lothar Matthaeus. Dia menilai tim asuhan Hansi Flick bisa disalip RB Leipzig.

Bayern Munich gagal menuai kemenangan dalam dua laga terakhir pada pentas Bundesliga. Manuel Neuer cs. ditahan 3-3 di kandang sendiri oleh Arminia Bielefeld, lalu kalah 1-2 saat melawat ke markas Eintracht Frankfurt. Hal itu membuat mereka kini hanya unggul 2 poin dari Leipzig yang berada di posisi kedua klasemen sementara.

Hasil buruk yang dituai pada dua spieltag terakhir itu jadi sorotan Matthaeus. Dalam pandangannya, Leipzig punya satu modal apik untuk menggusur Bayern dari puncak klasemen. Itu adalah kualitas para pemain cadangan yang bagus.

Bayern Munich dinilai Lothar Matthaeus bisa disalip RB Leipzig di Liga Jerman.
sport.de

“Menurut saya, Leipzig dapat berbuat lebih baik dengan pemain cadangan yang ada. Ini akan jadi tantangan jika Bayern tak ingin kalah lagi. Kita sudah lihat, ketika berada dalam situasi kritis, Hansi Flick berpaling ke bangku cadangan dan berpikir, ‘Siapa yang benar-benar bisa menolong saya sekarang?'” urai Lothar Matthaeus seperti dikutip Football5Star.com dari kolomnya di Sky Sports.

Matthaeus lantas menunjuk situasi Bayern saat harus kehilangan Leon Goretzka dan Thomas Mueller karena COVID-19. Demikian pula dengan cedera yang membekap Corentin Tolisso. Kehilangan mereka, kata dia, sangat terlihat pengaruhnya karena tak ada back up mumpuni.

Matthaeus Teringat Finale Dahoam

Kualitas pemain cadangan Bayern Munich membuat Lothar Matthaeus pesimistis gelar kesembilan beruntun bisa diraih.
bavarianfootballworks.com

Faktanya, Hansi Flick memang kelimpungan ketika Goretzka, Javi Martinez dan Tolisso absen bersamaan. Jamal Musiala dan Marc Roca tak menunjukkan performa dan konsistensi apik. Hal serupa terjadi saat ini ketika Mueller harus menepi karena COVID-19. Tak ada pemain yang betul-betul mampu menggantikan Der Raumdeuter.

Situasi Bayern Munich saat ini mengingatkan Lothar Matthaeus pada finale dahoam pada musim 2011-12. Kala itu, dengan skuat pincang, tim asuhan Jupp Heynckes takluk dari Chelsea lewat adu penalti pada final Liga Champions.

Situasi saat ini bisa dikatakan sama dengan kala itu. Matthaeus pun lantas menyentil kebijakan transfer Bayern. Dia menilai hanya Roca yang masih bisa diharapkan. Itu berbeda dengan musim lalu ketika Die Roten mampu meminjam Philippe Coutinho dan Ivan Perisic.

Lothar Matthaeus memperingatkan, Bayern Munich akan makin terancam andai RB Leipzig terhenti pada ajang Liga Champions. Fokus penuh dengan kualitas skuat merata akan membuat tim asuhan Julian Nagelsmann berpeluang besar merebut gelar untuk kali pertama sepanjang sejarah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More