Lothar Matthaeus: Bayern Munich yang akan Juara Liga Champions!

Football5Star.com, Indonesia – Jerman masih memiliki dua wakil pada pentas Liga Champions. Bayern Munich dan RB Leipzig masih akan berkiprah pada babak perempat final. Namun, menurut Lothar Matthaeus, nasib kedua wakil Jerman itu akan bertolak belakang.

Untuk Bayern Munich, Matthaeus punya keyakinan besar. Meskipun harus menjalani big match melawan Barcelona pada perempat final, Die Roten diyakini eks kapten timnas Jerman itu akan lolos ke babak selanjutnya. Bukan hanya itu, dia yakin Thomas Mueller cs. akan juara.

“Bayern akan menjuarai Liga Champions! Bagi saya, mereka adalah favorit utama. Saya tak melihat ada tim lain yang begitu bagus dalam segala hal pada saat ini,” kata Lothar Matthaeus seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

RB Leipzig yang tak lagi diperkuat Timo Werner diprediksi Matthaeus akan disingkirkan Atletico Madrid.
Getty Images

Meskipun Barcelona memiliki Lionel Messi yang tampil cemerlang saat menggasak Napoli, Matthaeus yakin Bayern akan mampu meraih kemenangan. Dalam kolomnya di Sky Sports, dia menulis, “Pada akhirnya, hasil akhir ditentukan oleh kerja kolektif tim. Di sinilah Barca punya banyak kelemahan.”

Lalu, apakah akan terjadi all Germans final lagi seperti pada musim 2012-13? Matthaeus yakin hal itu tak akan terjadi. Pasalnya, Leipzig tak akan melaju lebih jauh. Jangankan final, semifinal saja tak akan mampu dicapai tim asuhan Julian Nagelsmann tersebut.

“Tentu akan bagus bagi sepak bola Jerman andai mereka lolos. Namun, Atletico tengah berada dalam bentuk yang terlalu bagus untuk disingkirkan,” ujar Matthaeus seraya memprediksi Leipzig kalah 1-2.

Bayern vs PSG di Final

Paris Saint-Germain akan berebut treble Winners dengan Bayern Munich pada final Liga Champions.
Getty Images

Di final nanti, menurut Matthaeus, Bayern Munich akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain. Sudah barang tentu, itu artinya PSG akan menyingkirkan Atletico pada semifinal.

Adapun Bayern Munich akan lolos ke final Liga Champions dengan mengalahkan Manchester City pada semifinal. “Menurut saya, pada semifinal pun Bayern akan unggul dari lawannya dan melaju ke final,” kata Lothar Matthaeus dengan penuh keyakinan.

Andai prediksi Lothar Matthaeus benar, laga final Liga Champions musim ini akan jadi penentuan perebut treble winners. Di antara 8 klub yang berada pada babak perempat final saat ini, hanya PSG dan Bayern yang masih berpeluang meraih treble winner. Bahkan, PSG akan menyapu bersih titel karena sudah meraih trofi Ligue 1, Coupe de France, Coupe de la Ligue, dan Trophee des Champions.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More