Lothar Matthaeus: Dortmund Harus Bajak Dua Eks Bayern dari Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Dortmund belum mampu bangkit dari kekalahan 0-4 pada Der Klassiker melawan Bayern Munich. Akhir pekan lalu, di kandang sendiri, Die Schwarzgelben hanya imbang 3-3 dengan klub papan bawah, SC Paderborn. Menurut Lothar Matthaeus, hal itu tak terlepas dari mental juara yang masih lemah.

“Dalam padangan saya, kelemahan terbesar mereka adalah hanya punya sedikit pemenang. Di luar Mats Hummels dan Mario Goetze, tak ada yang meraih kesuksesan besar. Bahkan Marco Reus hanya sekali juara DFB Pokal,” kata Lothar Matthaeus seperti dikutip Football5Star.com dari kolomnya di Sky Sport Jerman.

Guna mengatasi hal tersebut, Lothar Matthaeus memberikan sebuah saran. Pada bursa transfer musim dingin nanti, Borussia Dortmund harus membajak dua eks pemain Bayern Munich yang sekarang membela Juventus. Kedua pemain tersebut adalah Mario Mandzukic dan Emre Can yang memang mulai kehilangan tempat di Stadion Allianz.

Emre Can dan Mario Mandzukic yang tersisih di Juventus dinilai Lothar Matthaeus akan menambah kekuatan Borussia Dortmund.
blackwhitereadallover.com

“Saya sesungguhnya tak menyukai bursa transfer musim dingin. Namun, Dortmund harus memanfaatkannya. Saya secara khusus memikirkan dua pemain: Emre Can dan Mario Mandzukic dari Juventus. Keduanya punya mental pemenang yang sudah terbukti di tingkat nasional dan Internasional,” urai legenda Bayern Munich yang baru saja mengunjungi Jakarta itu.

Jika Borussia Dortmund benar-benar berminat, Lothar Matthaeus menyakini kans mendapatkan kedua pemain itu sangat besar. Tak lagi dipakai dalam skema permainan Maurizio Sarri, Emre Can dan Mario Mandzukic pasti ingin hengkang. Keduanya pun sangat mungkin didapatkan dengan harga murah.

“Jika ada di (manajemen) Dortmund, saya akan segera terbang ke Turin dan coba mengikat keduanya. Mereka tahu Bundesliga, menguasai bahasa di sini, akan bisa langsung menyatu, dan membawa karakter di lapangan yang akan disukai para fan. (Mereka) agresif, senang bertarung, dan mengerahkan segalanya hingga detik terakhir. Mereka tak pernah keluar dari lapangan dengan kostum bersih,” urai Lothar Matthaeus lagi.

Lothar Matthaeus yakin, Emre Can dan Mandzukic dengan karakter dan kemampuan masing-masing akan jadi tambahan kekuatan bagus bagi Dortmund.

Comments
Loading...