Lothar Matthaeus: Juergen Klinsmann Rusak Reputasi Sendiri

Football5Star.com, Indonesia – Putusan Juergen Klinsmann mundur dari posisi pelatih Hertha Berlin disesalkan banyak pihak. Lothar Matthaeus adalah salah satunya. Secara khusus, dia menilai putusan itu justru berpotensi merusak reputasi eks rekan mainnya itu sebagai pelatih.

Selasa (11/2/2020), Juergen Klinsmann secara mengejutkan mundur dari posisi pelatih Hertha Berlin. Merasa tak mendapatkan dukungan penuh dari jajaran teras klub, dia memilih kembali ke posisinya sebagai anggota dewan pengawas.

Sebagai kolega yang juga rekan main semasa di Bayern Munich, Inter Milan, dan timnas Jerman, Lothar Matthaeus menyesalkan putusan itu. Menurut dia, hal tersebut bisa jadi membuat masa depan Klinsmann sebagai pelatih jadi kelabu.

Juergen Klinsmann memutuskan turun dari kursi pelatih Hertha Berlin.
sports.yahoo.com

“Menyerah hanya setelah sepuluh pekan, setelah investasi besar (pada bursa transfer musim dingin) dan euforia besar yang ditimbulkan, nama Klinsmann tentu jatuh di mata beberapa klub,” ujar Lothar Matthaeus kepada Sky seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer.

Matthaeus tahu persis watak Klinsmann. Hal itu membuat dia tak terlalu kaget melihat eks pelatih timnas AS itu meninggalkan jabatannya. Namun, tetap saja dia merasa putusan itu dibuat terlalu terburu-buru karena justru menyakiti para fan Hertha Berlin.

“Sekarang ini, para fan Hertha mungkin tak hanya terkejut. Mereka juga mingkin kecewa terhadap Juergen Klinsmann. Mereka mengikuti dan menaruh kepercayaan kepada dia. Kini, dia sudah kehilangan kepercayaan itu,” ucap Lothar Matthaeus lagi.

Juergen Klinsmann resmi diangkat sebagai pelatih Hertha Berlin pada akhir November 2019. Dia menggantikan Ante Covic yang didaulat sebagai pelatih pada awal musim 2019-20. Hingga menyatakan mundur, Klinsmann membawa Die Alte Dame merebut tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan empat kekalahan.