Lothar Matthaeus: Loew Butuh 8 Jam Analisis Laga Spanyol vs Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Selepas kekalahan memalukan 0-6 dari timnas Spanyol, Joachim Loew berjanji akan melakukan analisis terhadap permainan timnas Jerman. Mengenai hal itu, sebuah sindiran dilontarkan pemegang caps terbanyak Die Mannschaft, Lothar Matthaeus.

Menurut Matthaeus, Loew akan membutuhkan banyak waktu untuk menganalisis video laga Spanyol vs Jerman. Pasalnya, permainan Manuel Neuer cs. benar-benar amburadul dan seperti diakui sang pelatih, semua yang dilakukan di lapangan tak ada yang benar.

Matthaeus mengaku belum pernah melihat permainan seburuk Jerman saat dihajar 0-6 oleh Spanyol itu. “Loew tak perlu melakukan analisis kesalahan. Sesi analisis video akan memakan waktu hingga 8 jam!” kata Lothar Matthaeus seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Lothar Matthaeus menyebut Joachim Loew butuh banyak waktu untuk menganalisis laga Spanyol vs Jerman.
bild.de

Kapten timnas Jerman saat juara Piala Dunia 1990 itu pun memaklumi bila kian banyak tekanan kepada Loew untuk memanggil kembali Thomas Mueller, Jerome Boateng, dan Mats Hummels. Bagaimanapun, kata dia, ketiga pemain itu memang masih dibutuhkan Die Mannschaft.

“Saya tak pernah melihat kegagalan total seperti ini. Diskusi soal Hummels dan Boateng akan berlanjut. Anda butuh para pemain yang juga pemimpin setelah kekalahan seperti ini,” ucap Matthaeus.

Matthaeus Tak Yakin Loew Melunak

Soal Thomas Mueller, Lothar Matthaeus berujar, “Dalam hal kepemimpinan di tim, Mueller seharusnya dipanggil. Namun, saya tidak berpikir Jogi Loew akan mengubah pandangan tentang ketiga pemain itu.”

Timnas Jerman melakukan terlalu banyak kesalahan saat lawan Spanyol sehingga akan menyulitkan Joachim Loew.
Getty Images

Ucapan Matthaeus sangat beralasan. Berharap Joachim Loew mengubah putusan soal Mueller, Hummels, dan Boateng yang telah dipensiunkan secara resmi pada Maret tahun lalu memang hal yang tak terbayangkan. Dalam berbagai kesempatan, pelatih timnas Jerman itu tetap berkeras dengan putusannya.

Bagi Loew, putusan memensiunkan ketiga pemain itu telah final. Dia mengingatkan, putusan tersebut diambil karena dirinya ingin membangun timnas Jerman yang baru dengan para pemain muda. Hingga sebelum kekalahan telak 0-6 dari Spanyol, dia tetap yakin putusannya tidak keliru.

Lothar Matthaeus juga tentu menyimak kata-kata Loew selepas laga Spanyol vs Jerman. Sang pelatih menilai para pemain yang ada di skuat Die Mannschaft saat ini sudah bagus. “Ini bukan soal kualitas individual pemain. Kami punya tim yang mampu berbuat sesuatu,” kata dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More