Lothar Matthaeus: Solusi Terbaik Bayern Munich Adalah Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Legenda Bayern Munich, Lothar Mattheus, angkat suara soal situasi di mantan klubnya itu. Ia mengatakan hanya satu orang yang bisa menyelamatkan Bayern, yakni Pep Guardiola.

Bayern Munich beberapa waktu lalu memecat Niko Kovac setelah ia gagal membawa klub tampil maksimal. Kini Robert Lewandowski dkk ditangani asisten pelatih, Hansi Flick.

Kendati performa Die Roten bersama Hansi Flick mulai membaik, Lothar Matthaeus melihat bahwa masalah mantan klubnya belum akan berlalu. Maka dari itu ia menyodorkan nama Pep Guardiola sebagai solusi.

pep guardiola mario goetze bayern munich - twitter GoalNews
@GoalNews

“Jika Bayern ingin bermain dengan penguasaan bola, hanya Pep Guardiola solusinya. Tidak ada yang lebih baik dari dia. Itu akan menjadi kemenangan untuk klub dan juga Bundesliga,” kata Matthaeus seperti dikutip Football5star dari Bild, Jumat (15/11/2019).

Apa yang dikatakan mantan pemain Inter Milan tentu sangat beralasan. Ya, Guardiola selama ini dikenal sebagai pelatih yang selalu sukses membawa timnya juara lewat permainan menyerang nan menghibur.

Selain itu, pria yang kini menangani Manchester City pernah melatih Bayern Munich dari 2013 hingga 2016 lalu. Selama kurun waktu tiga musim ia sukses membawa The Bavarian memenangkan tujuh trofi.

Adapun saat ini pelatih asal Spanyol belum memikirkan untuk kembali ke Jerman. Terlebih ia masih terikat kontrak di Manchester City hingga tahun 2021 mendatang. Lagi pula manajemen Bayern belum melakukan kontak dengan Guardiola.

Comments
Loading...