Lothar Matthaeus: Uli Hoeness Tetap Punya Pengaruh Besar di Bayern

Football5Star.com, Indonesia – Jumat (15/11/2019), Uli Hoeness akan resmi mengakhiri kiprahnya sebagai Presiden Bayern Munich. Itu juga sekaligus menandai akhir era keberadaannya di klub tersebut selama 49 tahun. Tak sedikit pihak yang mencemaskan masa depan Die Roten. Namun, tidak demikian halnya dengan Lothar Matthaeus.

Dijumpai pada rangkaian agenda Bundesliga Experience di Jakarta, Kamis (14/11/2019), Lothar Matthaeus optimistis kepergian Uli Hoeness tak akan berpengaruh banyak terhadap Bayern Munich. Dia pun mengatakan, tak punya jabatan struktural bukan berarti pengaruh Hoeness benar-benar lenyap.

Lothar Matthaeus berada di Jakarta dalam agenda Bundesliga Experience.
asep/football5star.com

“Uli Hoeness hanya mundur dari jabatannya, bukan benar-benar pergi. Dia tetap akan berada di Bayern Munich sebagai penasihat,” kata Lothar Matthaeus menjawab pertanyaan Football5Star.com. “Semuanya akan baik-baik saja.”

Lebih lanjut, kapten timnas Jerman Barat saat juara Piala Dunia 1990 itu mengungkapkan, “Uli Hoeness sudah mempersiapkan segalanya dengan matang. Di Bayern nanti ada Herbert Hainer, Hasan Salihamidzic, dan Oliver Kahn. Mereka itu orang-orang kepercayaan Hoeness. Jadi, pengaruhnya tetap akan ada.”

Uli Hoeness berkiprah bersama Bayern Munich sejak 1970. Dia memulai kiprahnya sebagai pemain, lantas menjadi manajer dan presiden klub. Dia tercatat hanya 2,5 tahun tak berada di Saebener Strasse. Pertama, pada musim 1978-79 ketika bermain untuk FC Nuernberg. Kedua, saat menjalani hukuman penjara akibat penggelapan pajak dari 2 Juni 2014 hingga 29 Februari 2016.

Adapun Lothar Matthaeus berada di Indonesia dalam agenda Bundesliga Experience yang diadakan Bundesliga International. Pada Sabtu (16/11/2019), pemegang caps terbanyak timnas Jerman tersebut akan menyapa para fan sepak bola Jerman dan Bundesliga dalam acara Bundesliga Fan Fest di Parkir Timur Gelora Bung Karno.

Comments
Loading...