Lotito Beber Alasan Pecat Bielsa dalam Dua Hari

Football5star.com, Indonesia – Pada musim panas tahun 2016, Lazio mendapuk Marcelo Bielsa sebagai pelatoh baru. Namun, kursi kepelatihan Bielsa hanya bertahan selama dua hari. Presiden Lazio, Claudio Lotito membeberkan alsan memecat Bielsa dalam dua hari kerja.

“Saya mengusir Bielsa keluar dari Lazio,” ujar Claudio Lotito yang merasa dirinya bertanggung jawab dengan keputusannya dilansir Football5star dari LaLazioSiamoNoi.

Keputusan pria kelahiran 9 Mei 1967 itu memecat Bielsa berawal dari pembelian pemain. Bielsa saat itu memboyong pemain yang ternyata tidak berkualitas. Inilah yang membuat Lotito yang terkenal temperamen itu marah.

Marcelo Bielsa (zimbio.com)
zimbio.com

“Ketika saya berada di Prancis, (direktur olahraga Lazio, Igli) Tare memanggil saya dan memberi tahu saya bahwa dia membeli beberapa pemain yang diinginkan Pelatih,” ujar Lotito.

Saat sesi latihan, Lotito yang telah kembali dari Prancis melihat situasi latihan. Para pemain yang diboyong oleh Bielsa nyatanya tidak menunjukkan kemampuannya. Lotito pun memanggil Marcelo Bielsa dan Igli Tare.

“Tiga menit kemudian, mereka tidak baik lagi. Saya kembali ke Formello dan memanggil Pelatih dengan Tare dan mulai mempertanyakan keputusan itu.

“Tare berbicara dengannya. Dia (Bielsa) menjawab seolah-olah dia adalah seorang ilmuwan. Pada satu titik saya sangat menyesal untuk Igli. Saya hubungi Bielsa dan berkata: “Lihat Tuan, Anda harus pergi.” Tare pucat.”

Sisanya adalah sejarah. Bielsa pergi dari Lazio setelah hanya bertahan selama dua tahun dan menjadi masa bakti tercepat seorang pelatih. Setelahnya, ia pindah ke Prancis dan menukangi Lille sebelum pindah ke Inggris dan melatih Leeds United.

Comments
Loading...