Louis van Gaal: Harusnya Barcelona Beli De Ligt, Juventus Beli De Jong

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, merasa bahwa Barcelona dan Juventus membeli pemain Ajax yang salah. Menurut dia, Frenkie de Jong harusnya pergi ke Juventus, sedangkan Matthijs de Ligt harusnya pergi ke Barcelona.

Dua pemain ini mempunyai musim yang luar biasa bersama Ajax. Mereka berhasil membawa de Godenzonen ke semifinal Liga Champions musim lalu. Dengan performanya itu, mereka berdua direkrut oleh dua raksasa Eropa dengan harga fantastis. de Jong ke Barcelona dengan harga 75 juta euro, de Ligt ke Juventus dengan harga 85 juta euro.

Tetapi menurut Louis van Gaal mereka seharusnya bertukar klub karena beberapa alasan.

Daily Mail

“Frenkie de Jong tidak bermain pada posisinya. Di Ajax, semua pemain mencari de Jong, dia menjadi pusat permainan, tapi di Barca dia tidak seperti itu. Ini sangat berbeda.

Dan untuk de Ligt, jika ada satu klub yang harus mendatangkan dia, itu adalah Barca. Dan de Jong harus pergi ke Juve. Barca lebih kekurangan pemain seperti de Ligt ketimbang de Jong.” Ucap van Gaal seperti yang dilansir Football5Star.com dari Ziggo Sport.

Quique Setien dinilai belum bisa mengeluarkan performa terbaik Frenkie De Jong. Disisi lain, Maurizio Sarri sangat kekurangan gelandang seperti dia di Juve untuk bisa bermain dalam taktik sarriball-nya.

Dan Matthijs De Ligt performanya di Juve dinilai masih inkosisten. Dia bahkan sempat dicadangkan selama lima pertandingan beruntun oleh Merih Demiral, sebelum pemain asal Turki itu menderita cedera panjang.

Ajax AmsterdamFC BarcelonaFrenkie de JongJuventusLouis van GaalMathijs de Ligt