Louis van Gaal Heran Niko Kovac Selalu Dipandang Sebelah Mata

Football5Star.com, Indonesia – Keraguan dan kritik tak pernah pergi dari sisi Niko Kovac sebagai pelatih Bayern Munich. Apa pun prestasi yang didapatkan dan apa pun yang dilakukan pelatih asal Kroasia itu selalu jadi cibiran. Hal tersebut membuat Louis van Gaal heran bukan kepalang.

Di mata Louis van Gaal, keraguan terhadap kualitas Niko Kovac seharusnya sudah sirna seiring keberhasilan Bayern Munich menjuarai Bundesliga 1 dan DFB Pokal musim 2019-18. Apalagi, semusim sebelumnya, sang pelatih juga membawa Eintracht Frankfurt menjuarai DFB Pokal.

Louis van Gaal menilai Niko Kovac sudah seharusnya diapreasi tinggi atas prestasinya di Bayern Munich.
sportnieuws.nl

“Niko Kovac telah menjuarai Bundesliga 1 bersama para pemainnya. Dia juga menjuarai DFB Pokal. Tak banyak pelatih yang mampu melakukan hal seperti itu,” kata Louis van Gaal seperti dikutip Football5Star.com dari Sport Bild.

Lebih jauh, pelatih asal Belanda yang terakhir menangani Manchester United itu melihat kesamaan Niko Kovac dengan dirinya. Terutama menghadapi musim 2019-20 dengan skuat yang tidak gemuk. Berbeda dengan pandangan banyak pihak, mantan gelandang Hertha Berlin itu menilai skuat saat ini sudah cukup.

“Saya tak punya banyak pemain sehingga para pemain muda selalu punya kesempatan untuk mendapatkan tempat di tim. Sebagai pelatih, Anda harus punya keberanian. Para pemain muda menginspirasi rekan-rekannya yang lebih tua agar jadi autopilot saat bermain,” urai eks pelatih Barcelona itu lagi.

Sementara itu, mengenai komitmen Niko Kovac meneruskan warisan gaya mainnya di Bayern Munich, Louis van Gaal mengaku tersanjung. Bagi pria berumur 67 tahun tersebut, hal itu merupakan bentuk apresiasi tinggi yang pasti diinginkan siapa pun.

Comments
Loading...