Louis van Gaal Komentari Rumor Memphis Depay ke Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal mengomentari rumor transfer mantan anak asuhnya, Memphis Depay, ke Barcelona. Van Gaal mengatakan bahwa Depay bisa kesulitan di musim pertamanya.

Depay merupakan salah satu pembelian pertama Van Gaal di Manchester United pada 2015 lalu. Sang pemain dinilai gagal di Old Trafford dan akhirnya dijual ke Lyon pada 2017 dan kembali menemukan performa terbaiknya. Kali ini Depay dirumorkan akan direkrut oleh Ronald Koeman ke Barcelona

Manchester Evening News

“Selalu ada tanda tanya. Depay adalah pemain yang menarik, terutama saat dia bisa bermain bebas. Tapi kami harus mempertimbangkan bahwa dia harus beradaptasi dengan budaya baru dan tim baru. Dan tahun pertama selalu sulit,” ucap van Gaal seperti dikutip Football5Star.com dari Tutto Mercato.

Van Gaal melanjutkan, “lihat (Matthijs) De Ligt, atau Frenkie de Jong. Depay punya talenta, tapi dia bukan (Lionel) Messi atau Cristiano Ronaldo.”

Depay musim lalu merupakan pemain kunci Lyon dimana mereka berhasil mencapai semi final Liga Champions. Depay sendiri merupakan mantan anak buah Koeman di timnas Belanda. Sama seperti van Gaal yang merekrutnya ke United karena Depay merupakan anak asuhnya di timnas Belanda.

Memphis Depay pada laga Ligue 1 pertama musim ini melawan Dijon berhasil mencetak hattrick di laga yang berakhir 4-1 (29/8/20). Lyon nantinya akan berhadapan dengan Bordeaux pada Sabtu (12/9/20).

BarcelonaLouis van GaalLyonMemphis Depay