Luca Gotti: AC Milan Selamat dari Kekalahan Berkat Gol Tak Sah!

Football5Star.com, Indonesia – Luca Gotti, pelatih Udinese, uring-uringan setelah timnya hanya menuai hasil imbang 1-1 di kandang AC Milan pada lanjutan Liga Italia, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Dia menyebut gol penalti lawan yang menyamakan kedudukan tidak sah karena sudah melewati waktu yang ditetapkan.

Pada laga yang berlangsung di Stadion San Siro, Udinese mampu unggul berkat gol Rodrigo Becao pada menit ke-68. Namun, mereka urung menang karena Milan menyamakan kedudukan pada menit ke-7 injury time lewat eksekusi penalti Franck Kessie.

Gol penalti Kessie terjadi gara-gara Jens Stryger Larsen melakukan handball di kotak penalti saat mengantisipasi umpan silang Ante Rebic. Masalahnya, menurut Gotti, insiden itu sudah melewati masa 5 menit waktu tambahan yang diberikan ofisial keempat.

“Penalti terjadi setelah menit ke-95. Prtandingan sudah berakhir 5 detik sebelumnya. Umpan silang dilepaskan pada menit 95:02,” urai Luca Gotti kepada DAZN seperti dikutip Football5Star.com dari Udineseblog. “Itu mengubah situasi sehingga sangat masuk akal bila saya marah besar.”

Gotti lantas melontarkan sindiran. Menurut dia, tak akan ada yang mempermasalahkan insiden itu karena yang dirugikan adalah Udinese. “Ini terjadi pada Udinese dan tak ada yang bicara. Namun, kami tentu saja tak bisa diam!” kata dia.

Gotti Tak Salahkan Para Pemain

Getty Images

Meskipun diliputi kekecewaan berat, Luca Gotti tetap mengapresiasi kinerja para pemainnya. Kegagalan mempertahankan keunggulan 1-0 dan kesalahan elementer Larsen memang patut disesalkan, tapi Udinese dinilai sudah menunjukkan performa apik di kandang AC Milan.

“Kami mendapatkan satu poin dan itu sangat penting di Serie A. Namun, hal terpenting adalah seluruh pemain tidak datang ke sini untuk membuat impresi bagus, tapi untuk membawa pulang poin,” ujar Gotti.

Lebih lanjut, Gotti mengungkapkan, “Sangat jelas Milan mencoba untuk meraih kemenangan dan kami terlalu sibuk bertahan pada babak pertama. Pada babak kedua, kami mengonsolidasi penguasaan bola dan mampu menyulitkan Milan.”

Hasil imbang di San Siro membuat tim asuhan Luca Gotti kini berada di posisi ke-11 classifica Serie A dengan 29 poin. Adapun Milan tetap di posisi ke-2 dengan 53 poin. Mereka kini terpaut 3 poin dari Inter Milan, sang capolista. Namun, jarak antara kedua tim bisa jadi 6 poin bila Inter menang di kandang Parma, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

AC MilanFranck KessieLiga ItaliaLuca Gottiserie aUdinese