Mantan Top Skorer Serie A Senang Kompetisi Musim Ini Berjalan Sengit

Football5star.com, Indonesia – Mantan bintang Serie A, Luca Toni, ikut berkomentar mengenai persaingan menuju gelar juara tahun ini. Pria yang menghabiskan sebagian besar kariernya di Italia tersebut cukup senang dengan sengitnya kompetisi musim ini. Beberapa tim sudah mulai menggangu dominasi Juventus dalam beberapa tahun terakhir.

Hingga pekan ke-12, tabel klasemen masih dipimpin oleh Napoli dengan 32 poin. Sang jawara musim lalu, Juve, membuntuti di posisi kedua dengan hanya selisih satu poin. Toni berharap, tim-tim lain juga bisa memberikan perlawanan sengit di papan atas sehingga membuat kompetisi jadi lebih menarik.

Luca Toni-Hellas Verona
thetrentonline.com

“Melihat lima tim dengan hanya selisih lima poin sangat luar biasa rasanya. Jika Juventus kalah, maka Roma, Napoli, dan Inter bisa saling berjibaku untuk memperebutkan gelar,” papar Toni.

“Ketiga tim tersebut sudah bisa berkembang musim ini. Sementara Juventus belum mengalahkan mereka. Jadi, kompetisi musim ini akan berjalan menarik. Persaingan jadi lebih seimbang dan ada lebih dari satu tim yang memiliki peluang untuk merebut scudetto,” lanjutnya.

Toni memulau kiprahnya di dunia sepak bola bersama Modena pada musim 1994-95. Dirinya mencuri perhatian ketika membela Fiorentina di musim 2005-06 dan menutup kompetisi dengan menyandang status top skorer dengan 31 gol. Pencapaian itulah yang kemudian membuatnya dilirik raksasa Jerman, Bayern Munich.

 

Comments
Loading...