Luca Toni Ungkap Perannya dalam Transfer Franck Ribery ke Fiorentina

Football5Star.com, Indonesia – Franck Ribery mulai menunjukkan peran sentralnya di Fiorentina. Dalam dua pertandingan terakhir, dia mencetak gol dan assist. Assist-nya pada laga terakhir berkontribusi besar dalam mengakhiri rentetan 18 laga tanpa kemenangan yang dialami mantan klub Luca Toni itu.

Performa apik Franck Ribery tentu saja membuat seluruh tifosi dan semua elemen klub asal Firenze itu bersuka cita. Tak terkecuali Luca Toni. Sudah bukan rahasia, dia punya peran dalam transfer eks pemain timnas Prancis itu. Baru-baru ini, dia mengungkapkan perannya dalam transfer tersebut.

Luca Toni dan Franck Ribery punya kedekatan karena sempat bermain bersama di Bayern Munich.
tribuna.com

“Ketika sudah jelas bahwa kontrak Franck di Bayern Munich tak akan diperpanjang, saya langsung berbicara dengan Direktur Olahraga Fiorentina (Daniele Prade). Saya katakan ada peluang untuk bicara dengan Ribery soal pindah (ke sini),” urai Luca Toni seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Eks striker timnas Italia yang juga pernah membela Bayern Munich itu pun langsung melancarkan rayuan. Salah satu dasarnya, dia menilai Franck Ribery dan Fiorentina adalah jodoh serasi.

“Kepada Franck, saya hanya mengatakan hal-hal bagus selama di Fiorentina. Saya pikir dia akan nyaman dan cocok karena tifosi di sini sangat bersemangat. Franck selalu membutuhkan afeksi yang kuat. Jadi, pindah ke Fiorentina akan sempurna bagi dia,” ujar dia lagi.

Soal usia sang sahabat yang sudah 36 tahun, Luca Toni tak terlalu ambil pusing. Dia mencontohkan dirinya yang bergabung dengan Fiorentina pada umur 35 tahun dan pensiun bersama HellasVerona empat tahun kemudian.

Comments
Loading...